Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 16 Januari 2022 | 12:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo mampu menempatkan HP premiumnya meraih skor tinggi dalam tes kamera DxOMark. Performa kamera Vivo X70 Pro berhasil mengalahkan iPhone 13.

Sebagai informasi, DxOMark merupakan situs sekaligus platform benchmark independen yang menilai kamera smartphone, audio, hingga performa lensa.

DxOMark memberi skor keseluruhan untuk Vivo X70 Pro sebesar 131 poin. Skor kamera Vivo X70 Pro unggul tipis satu poin di atas iPhone 13.

Ini membuat Vivo X70 Pro menjadi HP premium dengan skor kamera tertinggi di DxOMark. Dalam ranking keseluruhan, Vivo X70 Pro menempati posisi ke-12 smartphone dengan kamera terbaik.

Situs DxOMark sendiri memang memisahkan deretan smartphone dalam beberapa kategori yaitu Essential, Advanced, High-End, Premium, dan Ultra-Premium.

Tes performa kamera Vivo X70 Pro. (DxOMark)

Vivo X70 Pro memuncaki daftar di HP premium (skor 131 poin) sementara Huawei P50 Pro meraih nomor satu di segmen ultra-premium (skor 144 poin).

Perlu diketahui, Vivo X70 Pro mengusung empat kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (Sony IMX766V, gimbal OIS) + 12 MP (ultra-wide) + 12 MP (telefoto, 2x optical zoom) + 8 MP (periskop telefoto, 5x optical zoom).

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 32 MP. DxOMark mencatat bahwa kamera Vivo X70 Pro meraih skor 139 poin, zoom 77 poin, dan video 111 poin.

Melalui pengujian, perangkat menunjukkan kinerja luar biasa dalam hal eksposur bidikan dalam cahaya rendah dan menawarkan rentang dinamis yang luas.

Kamera Vivo X70 Pro dianggap menghasilkan warna bagus dengan detail tajam pada kondisi cahaya rendah. DxOMark memuji kamera perangkat yang mampu menawarkan autofokus akurat, white balance akurat pada kamera ultra-wide, dan detail menawan pada lensa tele di range medium.

Tes kamera Vivo X70 Pro memperoleh skor 131 poin mengalahkan iPhone 13. (DxOMark)

Dikutip dari Gizmochina, Vivo X70 Pro turut memperoleh pujian dalam hal stabilisasi video. HP premium Vivo ini mendapatkan skor tinggi terkait detail warna, stabilisasi, dan autofokus di sektor perekaman video.

Meski begitu, kamera Vivo X70 Pro memiliki white balance kurang baik di dalam ruangan atau pada kondisi cahaya rendah. Skor kamera utama iPhone 13 bersaing ketat dengan Vivo X70 Pro (138 vs 139 poin).

Perolehan skor Vivo X70 Pro dapat melesat berkat penilaian di sektor zoom kamera (77 poin untuk Vivo dan 55 poin pada iPhone 13).

HP premium milik Apple unggul dalam hal perekaman video, terutama terkait tekstur objek (117 untuk iPhone 13 vs 111 poin untuk Vivo X70 Pro).

Itulah tadi skor performa kamera Vivo X70 Pro dalam tes DxOMark, detail hasil foto perangkat bisa dilihat melalui situs DxOMark di link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone