Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Januari 2022 | 10:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa kamu bosan dengan font WhatsApp yang itu-itu saja? Cara mudah ganti font WhatsApp bisa kamu coba. WhatsApp menjadi aplikasi chat terpopuler yang telah diunduh oleh miliaran pengguna smartphone Android dan iOS. Untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya.

Aplikasi WhatsApp memang menawarkan beberapa format font yang bisa digunakan, yaitu Bold, Italic, Coret, Monospace. Namun, jika format itu dirasa kurang memuaskan, kamu bisa mengganti font WhatsApp dengan mudah. Cara ganti font WhatsApp ini kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Aplikasi font WhatsApp ini bisa kamu temukan secara gratis di internet. Berikut cara mudah ganti font WhatsApp yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Mudah Ganti Font WhatsApp

Untuk mengganti font WhatsApp tanpa aplikasi tambahan kamu bisa buka situs web fontsforinstagram.com. Situs ini menyediakan beragam jenis font yang bisa digunakan untuk WhatsApp. Kamu bisa mendapatkan beragam font unik secara gratis di sini.

Tak perlu khawatir soal keamanan, situs ini tidak meminta data pribadi atau mengharuskan kamu untuk membuat akun atau mengintegrasikan ke akun media sosial. Kamu cukup menggunakan teknik copy-paste saja. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser di smartphone atau bisa juga di laptop/PC.
  • Setelah itu buka fontsforinstagram.com, dan pilih jenis font yang ingin digunakan.
  • Selanjutnya ketik pesan yang ingin dikirim di kolom paling atas atau bawah.
  • Copy teks tersebut, lalu buka WhatsApp baik di aplikasi HP atau di laptop.
  • Paste pesan tersebut ke chat room yang ingin kamu kehendaki.
  • Cara mudah ganti font WhatsApp tanpa aplikasi selesai.

Kamu bisa melakukan edit format font tersebut menjadi Bold, Italic, Coret, atau Monospace.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Cara Ganti Font di Fitur WhatsApp

Cara ganti font WhatsApp di atas bukan satu-satunya, ada metode lain. Selain cara diatas kamu juga bisa memanfaatkan fitur WhatsApp dibawah ini.

  • Menebalkan huruf (Bold):
    Fitur bold adalah cara ganti font WhatsApp sehingga teks menjadi hitam tebal layaknya fitur Bold pada MS Word. Untuk membuat teks menjadi bold, kamu perlu menambahkan tanda asterik (*) di awal dan akhir pesan. Contoh: *Apa kabar?*
  • Memiringkan huruf (Italic):
    Efek italic dibuat WhatsApp agar pengguna dapat menandai kata asing yang digunakan. Untuk memberikan efek tulisan tercetak miring, tambahkan garis bawah atau underscore (_) di awal dan akhir tulisan. Contoh: _Apa kabar?_
  • Mencoret (Strikethrough):
    Efek coret dapat digunakan untuk mengoreksi kesalahan pesan yang terkirim. Agar memberikan efek tulisan tercoret, tambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir tulisan. Contoh: ~Apa kabar?~.
  • Karakter blok (Monospace):
    Cara mengubah font WhatsApp karakter blok, cukup tambahkan tanda backtick (`) sebanyak tiga kali di awal dan akhir tulisan. Contoh: ```Apa kabar?```

Itulah cara mudah ganti font WhatsApp tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu coba. Semoga membantu. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya