Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Januari 2022 | 11:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP murah untuk mahasiswa menjadi salah satu barang dengan bersyarat yg wajib yang banyak dicari akhir-akhir ini untuk menunjang kegiatan belajar. Apa saja rekomenadsi HP murah yang cocok untuk mahasiswa?

Saat ini sudah banyak produsen HP yang menghadirkan produknya dengan harga murah namun tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar agar semakin lancar diantaranya HP tersebut harus memiliki RAM serta internal memori yang cukup, kualitas lensa kamera yang baik, baterai berkapasitas besar dan fitur-fitur penunjang lainnya.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, kamu jadi bisa menyesuaikan HP mana yang jadi pilihan kamu berdasarkan budget yang kamu miliki. Penasaran apa saja sih merk HP yang menjadi incaran para mahasiswa?

Simak rekomendasi HP murah untuk mahasiswa berikut ini ya:

1. Poco M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Menjadi HP 5G dengan performa handal, Poco M3 Pro 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700. Dikombinasikan dengan pilihan memori RAM 4 GB + 64 GB, RAM 6 GB + 128 GB. Perangkat ini memakai layar 6,5 inci beresolusi fullHD+.

HP murah untuk mahasiswa ini juga dibekali baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 18 watt. Untuk kamera mengandalkan 48 MP + 2 MP depth sensor + 2 MP macro di belakang, ditambah kamera selfie 8 MP.

Harga Poco M3 Pro 5G sendiri hanya Rp 2,6 juta untuk versi RAM 4 GB + 64 GB sedangkan versi RAM 6 GB + 128 GB hanya Rp 2,9 juta.

2. Realme Narzo 50A

Spesifikasi Realme Narzo 50A. (Realme)

Realme Narzo 50A ditenagai chipset MediaTek Helio G85 dipadukan dengan RAM 4 GB + memori internal 128 GB. Menggunakan layar 6,5 inci beresolusi HD+, baterai 6.000 mAh mendukung fast charging 18 watt.

Soal kamera, HP murah ini mengandalkan sensor utama 50 MP + 2 MP macro + 2 MP depth di belakang. Sedangkan kamera selfie ada sensor 8 MP. Realme Narzo 50A bisa ditebus dengan harga Rp 2,4 juta saja.

3. Redmi 9T

Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Redmi 9T hadir di rentang harga entry level yaitu sekitar Rp 1.9 Jutaan dengan kualitas yang tinggi. Redmi 9T sudah dibekali dengan dua stereo speaker dan pada bagian baterainya berkapasitas 6.000 mAh yang sudah didukung teknologi fast charging 18 W.

Pada bagian kamera HP mura ini memiliki resolusi 48MP (wide) + 8MP (ultrawide) + 2MP (macro) + 2MP (depth).

4. Vivo Y21

Vivo Y21. (Vivo Indonesia)

Vivo Y21 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Midnight Blue dan Diamond Glow yang bisa kamu dapatkan dengan rentang harga sekitar Rp 2 Jutaan saja.

Dari segi keamanan, HP murah ini sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint dan juga face unlock. Vivo Y21 memiliki layar berukuran 6.51 inci dengan resolusi full HD+. Selain itu Vivo Y21 juga mendukung fitur Extended RAM yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan RAM sebesar 1GB.

5. Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy M32 memiliki layar berukuran 6.4” dengan layar Super AMOLED yang berkualitas. Namun bukan cuma itu saja andalan HP murah dari Samsung ini.

Dibandrol dengan harga sekitar Rp 2.7 Jutaan, kualitas kamera pada HP ini terbilang unggul dengan konfigurasi kamera belakang 64MP (wide, PDAF) + 8MP (ultrawide) + 2MP (macro) + 2MP (depth) dan kamera depan beresolusi 20 MP.

Untuk pengisian dayanya baterai dengan kapasitas 5.000 mAh ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 25W.

Itulah rekomendasi HP murah untuk mahasiswa yang bisa menjadi pilihan kamu saat membutuhkan HP baru untuk menunjang kegiatan kuliah kamu. Jadi dari daftar diatas, mana yang jadi incaran kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Harga Infinix Hot 30 Play cuma Rp 1,2 Jutaan, Cek Seperti Apa HP Murah Ini