Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Februari 2022 | 11:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi yang populer digunakan oleh berbagai kalangan karena menghadirkan paket-paket internet dengan harga yang terjangkau. Nah bagi kamu pengguna kartu Indosat, sudah tahu cara setting APN Indosat? Setting APN harus kamu lakukan untuk menentukan koneksi yang menghubungkan perangkat seluler dengan jaringan internet.

Access Point Name atau APN sendiri merupakan nama gerbang untuk semua jaringan seluler yang membuat koneksi data untuk dikonfigurasi dengan perangkat seluler sehingga bisa ditampilkan ke operator.

Jadi tanpa adanya APN, maka sudah pasti kamu tidak akan bisa mengakses internet melalui perangkat yang kamu gunakan. Selain itu pada saat kamu melakukan pengaturan APN pada HP kamu, kamu harus memastikan melakukan setiap langkah-langkahnya dengan benar.

Karena apabila kamu melakukan kesalahan dalam memasukkan setting APN maka bisa menyebabkan permasalahan pada koneksi internet di HP kamu.

Tidak mau kan jaringan internet di HP kamu bermasalah? Apalagi internet sudah menjadi bagian terpenting dalam menemani berbagai kegiatan sehari-hari.

Program IDCamp Snapchat AR Creator. (Indosat Ooredo)

Nah agar kamu tidak salah dalam melakukan setting APN pada kartu Indosat di HP kamu, simak cara setting APN Indosat berikut ini:

  • Buka menu Settings pada HP kamu
  • Lalu pilih opsi SIM cards & mobile networks
  • Kemudian pilih slot operator Indosat yang akan kamu setting APN-nya
  • Selanjutnya pilih opsi Access Point Names atau APN
  • Untuk membuat APN baru pilih opsi New APN
  • Isi setting APN Indosat yang cocok dengan kondisi jaringan internet kamu, misalnya setting APN berikut ini :
    Name : Indosat 4G LTE
    APN : LTE
    Namun apabila settingan APN Indosat 4G LTE tersebut tidak cocok, maka kamu bisa coba menggunakan setting APN yang satu ini :
    Name : Indosat
    APN : internet
  • Jika sudah memasukkan setting APN dengan benar, klik Save
  • Selesai! Setelah itu kamu bisa mencoba menggunakan jaringan internet pada HP kamu

Itulah cara setting APN Indosat yang bisa kamu lakukan agar jaringan internet di HP kamu lancar. Gimana terbukti kan jaringan internet kamu jadi tidak lambat lagi? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Sinyal Jelek Indosat, Komplain Ke Siapa? Bagaimana Mengatasinya?