Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Februari 2022 | 13:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pernah merasa koneksi internet di HP kamu lambat? Kalau begitu kamu perlu mencoba cara setting APN XL pada HP kamu. Setting APN pada kartu XL kamu tersebut perlu kamu lakukan untuk menyambungkan perangkat seluler kamu dengan jaringan internet.

APN atau Access Point Name merupakan suatu gerbang bagi jaringan GPRS, GSM, 3G maupun 4G.

APN akan memberikan akses internet sesuai dengan provider yang kamu gunakan, termasuk provider XL. XL adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1996.

Hingga sekarang XL banyak diminati oleh berbagai kalangan karena selalu menghadirkan jaringan yang luas dan kecepatan internet yang stabil untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Gimana? Sudah siap untuk mensetting APN pada kartu XL di HP kamu? Cara setting APN XL bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka menu Setting atau Pengaturan pada HP kamu
  • Kemudian pilih menu Mobile Network
  • Lalu pilih slot SIM Card operator XL
  • Selanjutnya pilih opsi APN atau Acces Point Name
  • Dan klik pada icon tanda tambah ( + ) atau New APN untuk membuat profil APN baru
  • Masukkan isi APN yang cocok dengan koneksi internet kamu, APN XL secara default atau bawaan dari kartu XL tersebut biasanya diisi dengan setting APN XL berikut ini :
    APN Name : XL GPRS
    APN : Internet
    Namun apabila setting APN tersebut belum cocok dengan koneksi internet kamu, maka kamu bisa mencoba APN ini agar jaringan internet kamu lebih kencang dan stabil :
    APN Name : XL 4G
    APN : www.xl4g.net
  • Setelah itu kamu tinggal klik Save
  • Selesai! Setting APN XL pada HP kamu sudah berhasil

Itulah langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mensetting APN pada kartu XL di HP kamu. Setelah kamu melakukan cara setting APN XL seperti diatas, dijamin koneksi internet kamu tidak akan lambat lagi. Namun perlu diingat ya untuk melakukan proses setting APN dengan hati-hati. Selamat mencoba! 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Setting APN XL 4G Biar Internet Lancar Jaya, Simak Tutorialnya!