Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 04 Februari 2022 | 13:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nokia diyakini dapat meluncurkan HP baru dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Perangkat dengan nama komersial sebagai Nokia G21 telah muncul di Geekbench.

Leaker Roland Quandt membocorkan render ponsel Nokia tersebut melalui media sosialnya. Perangkat diyakini hadir dalam tiga varian warna termasuk hijau tua, cokelat tua, dan hijau muda.

Berdasarkan desain render, kita bisa melihat Nokia G21 membawa modul kamera berbentuk persegi panjang. Modul tersebut menampung tiga kamera belakang dan juga flash LED di sampingnya. Kita bisa melihat merek Nokia yang disematkan di bagian tengah.

Pada sisi depan, perangkat ini mengusung layar dengan poni berbentuk waterdrop. Bezel di sisi samping cukup tipis, namun dagunya nampak agak tebal.

Dikutip dari Gizmochina, Nokia G21 diprediksi bakal membawa chipset Unisoc T606. Dapur pacu dari Unisoc ini dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Render Nokia G21. (Twitter/ rquandt)

Nokia G21 mengusung layar LCD 6,5 inci beresolusi HD+. Perangkat diharapkan mewarisi DNA "ketangguhan" yang dimiliki oleh Nokia. Belum diketahui apakah terdapat konfigurasi memori selain 4GB/128GB atau tidak.

Leaker memprediksi bahwa Nokia G21 akan membawa sensor kamera belakang primer 50 MP. Sebagai informasi, Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A03 dengan chip Unisoc T606. Dapur pacunya sama seperti chipset milik Nokia G21 di atas.

Render Nokia G21. (Twitter/ rquandt)

Beberapa fitur dari Samsung Galaxy A03 adalah layar IPS LCD 6.5 inci, kamera belakang 48 MP, kamera depan 5 MP, dan baterai 5.000 mAh. Samsung Galaxy A03 menyasar segmen entry-level karena dibanderol dalam rentang Rp 1,5 juta hingga Rp 1,8 juta.

Mengusung dapur pacu yang sama, Nokia G21 kemungkinan bisa menjadi HP murah baru dari perusahaan. Kita berharap dapat melihat bocoran fitur lain dari Nokia G21 dalam beberapa waktu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Harga Infinix Hot 30 Play cuma Rp 1,2 Jutaan, Cek Seperti Apa HP Murah Ini