Minggu, 29 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Februari 2022 | 14:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jaringan internet pada HP Xiaomi kamu lemot? Kalau begitu kamu harus melakukan cara setting APN di HP Xiaomi ya agar kamu bisa menikmati jaringan internet yang lancar.

APN atau Access Point Name merupakan bagian terpenting dalam menentukan terhubungnya jaringan internet.

Jadi setelah kamu melakukan setting APN pada HP Xiaomi kamu maka secara otomatis perangkat akan terkonfigurasi untuk mendapatkan akses internet sesuai dengan jenis layanan operator seluler yang kamu gunakan baik itu operator Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Smartfren ataupun operator seluler lainnya.

Sebagai produsen HP yang dibuat untuk kemudahan akses bagi semua orang, Xiaomi juga menyediakan cara setting APN yang sangat mudah dan praktis.

Penasaran bagaimana caranya? Kalau begitu simak cara setting APN di HP Xiaomi berikut ini :

HP Xiaomi murah. (HiTekno.com)

 

  1. Buka menu Setelan pada HP Xiaomi kamu
  2. Selanjutnya pilih opsi menu Kartu SIM Dan Jaringan Seluler
  3. Maka akan muncul pilihan operator jaringan seluler yang ingin kamu setting APN nya pada HP Xiaomi kamu
  4. Kemudian pilih opsi menu APN atau Access Point Name
  5. Lalu pilih buat APN baru dengan klik tanda + ( tambah )
  6. Isi format APN sesuai dengan jaringan operator seluler yang kamu gunakan. Perlu diingat ya, kamu harus mengisi format tersebut dengan benar karena konfigurasi yang salah atau tidak sesuai bisa membuat koneksi internet pada HP Xiaomi kamu jadi tidak bisa digunakan!
  7. Apabila kamu telah selesai mengisi semua format APN dengan benar, maka klik opsi Simpan untuk menyimpan settingan APN yang telah kamu buat tersebut
  8. Setelah itu kamu bisa menutup menu Setelan pada HP Xiaomi kamu dan mencoba menggunakan koneksi internetnya, apabila belum ada perubahan pada koneksi internetnya maka kamu bisa restart terlebih dahulu HP Xiaomi kamu

Itulah cara setting APN di HP Xiaomi yang bisa kamu lakukan untuk membantu kamu supaya bisa terhubung dengan jaringan internet dari operator seluler yang kamu gunakan. Selamat mencoba! 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Xiaomi Januari 2023 Terbaru, Makin Murah Meriah?