Rabu, 30 November 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Februari 2022 | 14:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced, Smartfren menghadirkan berbagai macam pilihan paket data internet yang bervariasi. Namun untuk mendapatkan jaringan internet yang cepat dan stabil pada kartu Smartfren kamu, kamu juga harus tau cara setting APN Smartfren melalui HP kamu.

Pada umumnya pada saat kamu memasukkan kartu Smartfren kamu ke dalam HP maka secara otomatis HP kamu akan melakukan konfigurasi APN.

Atau dengan kata lain kartu Smartfren tersebut telah menggunakan APN Default, namun terkadang penggunaan APN tersebut tidak sesuai dengan koneksi internet yang digunakan sehingga membuat jaringan internet menjadi lambat.

APN atau Access Point Name adalah jalur untuk menetapkan jaringan pada semua konektivitas data seluler yang menghubungkan perangkat seluler dengan jaringan internet.

Oleh karena itu dengan memasukkan setting APN yang sesuai pada kartu Smartfren di HP kamu maka kamu bisa menikmati jaringan internet yang cepat.

Smartfren Luncurkan Unlimited Pro Rp70.000. (dok. Smartfren)

Internet lambat memang menyebalkan bukan? Dan salah satu penyebab jaringan internet kamu lambat adalah settingan APN yang tidak sesuai.

Nah bagi kamu pengguna provider Smartfren kamu perlu mengetahui cara setting APN Smartfren berikut ini agar terhindar dari internet lambat:

  • Masuk ke menu Settings atau Pengaturan pada HP kamu
  • Lalu pilih menu Mobile Network
  • Pilih slot Sim dimana kartu Smartfren berada
  • Kemudian pilih opsi menu APN atau Access Point Names
  • Selanjutnya klik pada opsi menu New APN untuk membuat setting APN yang baru pada HP kamu
  • Setelah itu isi pengaturan APN Smartfren terbaru kamu dengan mengetik :
    Nama : Smartfren4G
    APN : Smartfren4G
    Kemudian pilih opsi Save
  • Lalu kamu bisa menutup menu Setting pada HP kamu kamu tersebut dan sekarang Setting APN pada kartu Smartfren kamu akan tersimpan secara otomatis
  • Selesai! Kamu sudah bisa menikmati koneksi internet yang lebih lancar dari sebelumnya

Itulah cara setting APN Smartfren yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah mudah diatas. Jadi apabila koneksi internet di HP kamu lambat jangan lupa untuk memeriksa konfigurasi APN nya ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Setting APN XL 4G Biar Internet Lancar Jaya, Simak Tutorialnya!