Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 11 Februari 2022 | 14:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme diyakini sedang mempersiapkan tablet dengan ukuran yang lebih compact. Kabar tersebut berhembus setelah perangkat Realme Pad Mini muncul di situs sertifikasi.

Tablet ini membawa nomor model RMP2105 dan telah terdaftar di otoritas sertifikasi NBTC di Thailand. Daftar NBTC mengonfirmasi bahwa RMP2105 memiliki nama komersial sebagai Realme Pad Mini.

Tablet tersebut turut terlihat di sertifikasi EEC. Nomor model RMP20156 sebelumnya juga dikaitkan dengan Realme Pad Mini. Perangkat telah muncul di situs Camera FV-5 dan platform benchmark Geekbench.

Dikutip dari Gizmochina, daftar Camera FV-5 menunjukkan bahwa Realme Pad Mini dapat menampilkan kamera belakang 8 megapiksel dengan aperture f/1.8. Perangkat diprediksi mengusung kamera depan 5 MP dengan bukaan f/1.8.

Tablet sudah terdaftar di BIS dan NBTC sehingga Realme Pad Mini kemungkinan besar dapat dikenalkan pertama kali di India atau Thailand. Perlu diketahui, Realme Pad varian standar juga debut di India pada September 2021.

Realme Pad Mini telah muncul di situs sertifikasi. (NBTC)

Tablet membawa layar IPS LCD 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel. Perangkat memiliki satu kamera 8 MP pada sisi depan dan belakang.

Realme Pad ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang dipasangkan dengan pilihan RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Terdapat dua opsi memori internal yang disediakan yaitu 32 GB atau 64 GB.

Realme Pad cukup ramping karena hanya memiliki ketebalan 6.9 milimeter saja. Tablet ini terdiri dari tiga model yaitu versi WiFi dan dua model berkonektivitas 4G.

Fitur-fitur Realme Pad. (Realme India)

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam Realme UI. Tablet murah ini dibekali baterai 7.100 mAh dengan fast charging 18 W.

Harga Realme Pad model WiFi Only (3GB/32GB) yang debut di India dibanderol sebesar 13.999 rupee atau Rp 2,7 juta. Model LTE (4GB/64GB) dapat dibeli dengan harga 17.999 rupee atau Rp 3,5 juta. Mengusung ukuran yang lebih compact, Realme Pad Mini diharap bakal dibanderol dengan harga lebih murah dibanding Realme Pad varian standar.

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital