Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 Februari 2022 | 14:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui apa saja aplikasi presentasi selain PowerPoint yang menarik dan menawarkan banyak template presentasi. Apa saja rekomendasi aplikasi mirip PowerPoint ini.

PowerPoint menjadi aplikasi andalan yang sangat banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Terutama para mahasiswa dan pekerja kantoran untuk mendeskripsikan penjelasan mereka lebih jelas, simpel, dan menarik tentunya.

Namun rupanya ada beberapa aplikasi presentasi selain PowerPoint yang menarik untuk dicoba.

Untuk saat ini aplikasi PowerPoint kebanyakan memang sudah menjadi aplikasi bawaan di laptop baru dan membuat sebagian orang enggan untuk beralih ke aplikasi presentasi lainnya.

Namun beberapa aplikasi ini memiliki tamplate yang menarik serta menghadirkan fitur yang sangat kekinian. Penasaran? Berikut rekomendasi aplikasi presentasi selain powerpoint yang wajib di coba:

Rekomendasi aplikasi presentasi selain powerpoint:

  • Canva
  • Google Slide
  • Slides
  • Visme
  • Flowvella
  • Prezi
  • Slidebean

Penjelasan aplikasi presentasi selain powerpoint:

1. Canva

Canva memang menjadi salah satu aplikasi yang bisa di gunakan di laptop, PC, android maupun iOS untuk mendesain berbagai kesenian yang mencangkup berbagai hal, mulai dari edit foto, desain logo, desain kartu ucapan, pamflet, leaflet dan yang paling menarik Canva juga menghadirkan template untuk membuat PowerPoint.

Untuk membuat PowerPoint di Canva ini kalian bisa mengedit berbagai hal, mulai dari durasi lamanya setiap slide yang di tampilkan, input berbagai gambar dan bentuk, warna, ilustrasi halaman, font dan size.

Edit foto online dengan Canva. (Canva)

2. Google Slide

Google rupanya sudah mulai menjalar ke berbagai bidang elektronik untuk memenuhi segala kebutuhan terutama para pelajar, pekerja kantoran, mahasiswa dan lain sebagainya.

Selain menghadirkan berbagai template yang menarik yang paling unik dari Google Slide adalah adanya fitur yang bisa melakukan penyimpanan otomatis dan masuk ke dalam akun Gmail yang di tautkan.

Otomatis jika kalian membuat PowerPoint di HP jika kalian juga membuka akun Gmail yang sama seperti di HP maka kalian juga bisa membuka tugas PowerPoint yang telah di kerjakan di HP.

3. Slides

Di dalam aplikasi Slides ini kalian juga bisa mengerjakan tugas secara offline. Untuk fitur edit juga sangat beragam, mulai dari penambahan gambar bergerak atau kerap di sebuah dengan Giphy, membuat tema secara random suka-suka. Selain itu aplikasi ini juga bisa kalian miliki di berbagai jenis perangkat.

4. Visme

Di dalam aplikasi Visme selain kalian bisa membuat berbagai PowerPoint yang menarik kalian juga bisa untuk membuat berbagai pamflet, leaflet edit foto dan sebagainya. 

Untuk template PowerPoint yang di suguhkan oleh Visme ini juga sangat menarik dan menghadirkan berbagai macam tema yang sesuai dengan tema topik pembahasan kalian.

Aplikasi Presentasi - Visme. (Visme)

5. Flowvella

Aplikasi Flowfella ini juga bisa kalian instal di HP, laptop maupun PC. Aplikasi ini juga di kenal sebagai aplikasi untuk mendesain berbagai macam kebutuhan seperti edit foto, pamflet, leaflet dan PowerPoint yang menghadirkan berbagai macam template yang menarik. 

Selain itu di dalam slide PowerPoint yang dibuat kalian juga bisa membubuhkan berbagai macam video maupun foto.

6. Prezi

Untuk fitur yang di hadirkan dalam aplikasi Prezi juga dangat bervariasi, mulai dari fitri untuk memberikan efek setiap halaman berpindah seperti ada pergerakan yang akan mengurangi tingkat kebosanan dari para audiens. 

Selain itu aplikasi ini juga di kenal sangat mudah untuk dioperasikan karena sangat sederhana penampilannya dan mudah dipahami bagi para pengguna baru.

Aplikasi Presentasi - Prezi. (Prezi)

7. Slidebean

Di dalam aply Slidebean ini ada salah satu fitur yang sangat menarik yakni fitur AI yang semakin memudahkan para penggunanya untuk mendesain PowerPoint mereka agar lebih efektif dan efisien tentunya. 

Bahkan fitur AI ini juga bisa mendeteksi materi yang akan kalian angkat untuk memberikan tema, layout, font dan size yang paling sesuai dan menarik.

Nah, itu beberapa rekomendasi aplikasi presentasi selain PowerPoint yang memiliki segudang fitur sangat futuristik dan menghadirkan template yang sangat menarik. Kira-kira kalian tertarik untuk mencoba aplikasi yang mana nih? 

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

5 Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur'an untuk Anak-anak hingga Dewasa