Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 Februari 2022 | 13:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul dapat memperlihatkan barang-barang hingga gaya yang pernah populer pada zamannya. Sebuah foto lawas mengenai pria yang berfoto di dekat TV tahun 1970-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Maya Suhud membagikan postingan melalui forum Indonesia Tempoe Doeloe. Ia mengunggah foto sang kakek saat berfoto di dekat TV dengan model cukup unik.

"Kakekku (1972). Zaman dulu, TV ada pintunya, didorong-dorong buat buka tutup," tulis Maya Suhud pada caption-nya. Kita bisa melihat terdapat seorang pria yang bergaya cukup keren di depan kamera.

Ia memakai kacamata hitam dan pakaian bermotif kotak-kotak. Pria tersebut berpose dengan TV berukuran cukup besar yang ada di sampingnya. TV layar cembung ini nampak memiliki semacam penutup di bagian depan.

Kondisi TV tersebut setengah terbuka ketika difoto. Pada beberapa foto jadul yang beredar sebelumnya, kita sering menyaksikan orang-orang yang begitu bangga ketika berfoto di dekat TV, radio, dan motor.

Foto pria dengan TV jadul tahun 1972 ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Maya Suhud via Indonesia Tempoe Doeloe)

Meski TV kini menjadi barang yang familiar ditemukan pada setiap rumah, namun tak demikian dengan kondisi puluhan tahun lalu. Radio dan TV termasuk barang yang cukup mewah pada zamannya.

Salah satu foto yang diunggah oleh Perpustakaan Nasional bahkan memperlihatkan orang-orang yang bergerombol saat menonton TV. Foto lawas itu menampakkan para warga yang sangat antusias menyambut TV masuk desa.

Dari belasan hingga puluhan orang pernah terekam di foto jadul saat menonton TV bersama di tahun 1970-an. Postingan foto jadul TV "berpintu" di tahun 1970-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Foto pria dengan TV jadul tahun 1972 ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Maya Suhud via Indonesia Tempoe Doeloe)

"Pernah punya merek Sh*rp, dapat warisan dari juragan bapak, seingat saya itu tutupnya kalau digeser, TV-nya bisa mati," kenang J**nan S*.

"Persis TV seperti di rumah kami, pakai rolling door begini. Bedanya seingat saya kami baru punya TV tahun 1975 waktu adik saya lahir," komentar D**i Ut**i.

Foto jadul warga yang menonton TV bersama-sama di tahun 1972. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Kami masih menyimpan TV model pintu dorong. Tapi TV-nya sudah mati, sekarang buat meja pajangan," kata N*r Pu**ama.

"Mewah pada masanya," pendapat A**i Pr**ama.

"Zaman TV masih ada iuran bulanan..wkwk," balas L**i Kh*n. Itulah tadi foto jadul mengenai TV "berpintu" di tahun 1970-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen