Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 Februari 2022 | 15:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui acara yang digelar secara virtual pada hari ini (15/02/2022), Sharp resmi meluncurkan dua HP baru mereka ke Indonesia. Perangkat membawa nama komersial sebagai Sharp Aquos V6 dan Sharp Aquos V6 Plus.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menjelaskan bahwa peluncuran Sharp Aquos V6 merupakan sesuatu yang eksklusif untuk pasar Indonesia. Perusahaan sebelum ini sudah mengenalkan Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3 yang menyasar segmen premium.

Mereka turut merilis Aquos Sense4 Plus yang ditujukan untuk pasar mid-range pada tahun lalu. Mengingat perusahaan sudah menggarap segmen premium dan mid-range, mereka saat ini mencoba untuk mengincar pasar entry-level.

Oleh sebab itu, Sharp Aquos V6 series diharapkan dapat memperebutkan ceruk pasar entry-level yang cukup besar di Indonesia.

Ardy sebagai Head of Marketing AUVI Product Strategy Group menjelaskan bahwa estimasi penjualan smartphone keseluruhan di Indonesia mencapai lebih dari 44 juta unit di tahun 2022.

Sharp Aquos V6. (Jd.id)

Ia membeberkan data terkait rata-rata penjualan HP di Indonesia yang menyentuh 4 juta unit per bulan. Dari angka 4 juta tersebut, lebih dari 50 persen atau sekitar 2 juta merupakan pasar entry-level. Mereka menargetkan dapat menjual HP entry-level terbaru mereka di angka 100 ribu unit.

Spesifikasi Sharp Aquos V6 Series

Kedua perangkat membawa desain yang hampir sama, namun mempunyai spesifikasi berbeda terkait kamera, kapasitas memori, dan kecepatan pengisian daya.

Sharp Aquos V6 series memiliki layar 6,52 inci beresolusi HD+ dengan kecerahan 450 nits dan rasio layar-ke-tubuh mencapai 89 persen. Kedua perangkat ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25. Itu adalah chipset bersistem fabrikasi 12 nm dengan prosesor octa-core Cortex A53 hingga 2.0 GHz.

Sharp Aquos V6 versi standar mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 13 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor). Poni waterdrop di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 5 MP.

Bodi belakang Sharp Aquos V6 Plus. (Jd.id)

Model Plus mengusung spesifikasi kamera yang lebih baik. Sharp Aquos V6 Plus memiliki tiga kamera belakang dengan susunan 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (depth sensor). Perusahaan menyediakan sensor kamera 8 MP di bagian depan.

Versi standar memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB sementara Sharp Aquos V6 Plus mempunyai RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Pengguna bisa menambah memori eksternal melalui slot microSD hingga 512 GB. Cukup menarik, Sharp Aquos V6 series sudah dibekali dengan fitur NFC. Perangkat memiliki baterai 5.000 mAh di mana model Plus sudah mendukung fast charging 15 W.

Harga Sharp Aquos V6 (3GB/32GB) dibanderol sebesar Rp 1.949.000. Sementara Sharp Aquos V6 (4GB/64GB) dapat dibeli dengan harga Rp 2,5 juta. Penjualan Sharp Aquos V6 dilakukan secara eksklusif melalui platform e-commerce JD.id.

BACA SELANJUTNYA

Perbandingan Realme C55 vs Realme Narzo 50, Bagus Mana?