Selasa, 30 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 17 Februari 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung sudah resmi memasarkan HP flagship terbaru mereka ke Indonesia. Perusahaan mengklaim bahwa kamera Samsung Galaxy S22 series dapat merekam foto dan pemandangan malam dengan lebih baik.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy S22 dan S22+ memiliki susunan kamera 12 MP (ultrawide, FOV 120 derajat) + 50 MP (wide, Dual Pixel, OIS, FOV 85 derajat) + 10 MP (telefoto, 3x optical zoom, OIS). Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 10 MP (f/ 2.2, FOV 80 derajat).

Dukungan OIS pada lensa wide dan tele membuat perangkat bisa merekam momen bergerak tanpa khawatir tentang stabilisasinya.

Beberapa fitur yang ada pada kamera belakang termasuk Dual Pixel PDAF, OIS, sudut pandang 120 derajat, Super Steady Video, dan 30x Space Zoom.

Versi Ultra memiliki konfigurasi kamera yang lebih baik yaitu 108 MP (wide, OIS, PDAF) + 10 MP (periskop telefoto, OIS, 10x optical zoom) + 10 MP (telefoto, OIS, 3x optical zoom) + 12 MP (ultrawide).

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (Samsung)

Perusahaan membekali fitur kamera selfie 40 MP pada Samsung Galaxy S22 Ultra. Sistem kamera pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G telah dibekali dengan Nightography Photo yang diklaim memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik.

Hal ini menjadi mungkin berkat kehadiran pixel sensor yang 23 persen lebih besar dibanding S21 5G dan S21+ 5G, teknologi Adaptive Pixel, serta wide aperture hingga F/1.8. Dengan begitu, perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah.

Fitur Nightography Video

Kamera Samsung Galaxy S22 series diklaim dapat merekam foto malam lebih baik. (Samsung)

 

Selain foto malam hari yang diklaim lebih jernih, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga hadir dengan Nightography Video yang memastikan rekaman video di kondisi low light tampil begitu terang dan detail.

Nightography Video hadir berkat pengembangan teknologi video terbesar yang pernah dilakukan Samsung. Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya.

Jadi, pengguna bisa mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video pada kondisi low light. Lalu, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih di tiap video yang direkam kondisi low light dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga mengusung teknologi Super HDR yang telah dikembangkan. Samsung membekali kedua perangkat tersebut dengan prosesor 4nm yang mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang.

Kamera Samsung Galaxy S22 series diklaim dapat merekam foto malam lebih baik. (Samsung)

Algoritma AI yang lebih cerdas ini juga mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap dari kamera.

Tak ketinggalan, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu mengeluarkan 64x data warna yang lebih banyak dari 10-bit HDR yang ditemukan di generasi smartphone Galaxy sebelumnya.

Jadi, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video karena teknologi ini mampu menggabungkan dua exposure yang berbeda, yaitu exposure tinggi dan rendah, untuk menghasilkan gambar yang tetap terang ketika kamu merekam dengan melawan sumber cahaya. Perusahaan mengklaim bahwa kamera Samsung Galaxy S22 series mampu menghadirkan foto terbaik meski kondisi cahaya terlalu terang atau gelap.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis, OBSBOT Tail Air Multi-Camera Streaming PTZ 4K dengan Teknologi AI dan NDI Support