Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 18 Februari 2022 | 16:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Indonesia resmi meluncurkan HP baru mereka dari lini sei A. Yakni Oppo A76 yang mengandalkan layar dengan refresh rate tinggi dan fast charging ngebut. Berapa harga Oppo A76 di Indonesia?

Resmi hari ini, Jumat (18/2/2022) HP baru Oppo Indonesia ini resmi diluncurkan di Tanah Air.

Oppo A76 melanjutkan tradisi lini seri A dengan penampang belakang Oppo Glow yang menghadirkan perangkat dengan gradasi warna dinamis, material yang bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan.

HP Oppo ini juga mendapatkan peningkatan layar pada generasi lanjutan A74 ini dengan refresh rate 90hz yang lebih responsif untuk pengalaman game, multimedia, dan media sosial yang lebih baik.

"Di sela persiapan peluncuran Reno7 Series, kami meluncurkan perangkat Oppo A76 untuk pasar Indonesia. Oppo A76 hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC. Komitmen Oppo untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Tampilan Oppo A76 makin terlihat menarik dengan kehadiran teknologi Oppo Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno.

Oppo Glow memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari. Oppo Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. Oppo A76 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black.

Oppo A76. (Oppo Indonesia)

Oppo A76 menampilkan layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang cukup luas berkat kehadiran layar berjenis punch-hole.

Jauh melampaui pendahulunya, kini Oppo A76 dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat pengalaman imersif ketika bermedia sosial, menikmati konten multimedia hingga bermain game. Sensor sidik jari diletakkan pada bagian tepian frame, membuat tampilan perangkat ini terlihat lebih modern.

Dilengkapi baterai berdaya besar 5000mAh, Oppo menjadikan A76 sebagai perangkat lini seri A yang pertama mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja.

Oppo juga melengkapi A76 dengan efisiensi penggunaan baterai melalui fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging, memastikan pengalaman pengguna perangkat smartphone yang tahan lama dan aman.

Untuk memberikan performa kepada pengguna, Oppo melengkapi prosesor baru Snapdragon 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking.

Oppo A76. (Oppo Indonesia)

Kombinasi RAM 6GB dan memori Internal 128GB akan memberikan ruang simpan data yang lapang kepada pengguna. Apalagi Oppo mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB.

Untuk memberikan performa penggunaan yang mulus, Oppo menyematkan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara. Menariknya, untuk pasar Indonesia Oppo juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion.

Fitur ini mengizinkan perangkat Oppo A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

Oppo A76 mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448. Fitur percantik pada perangkat ini telah ditingkatkan hingga mencakup penghilang noda untuk kamera depan sambil tetap mempertahankan fitur wajah alami pengguna.

Bidikan portrait sekarang dapat lebih cerah dan lebih jelas di lingkungan rendah cahaya dengan bantuan fitur 360° Fill Light.

Oppo A76. (Oppo Indonesia)

Kamera ganda belakang dilengkapi sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural. Kamera utama Oppo A76 mendukung perbesaran digital 6x dan 20 bidikan beruntun terus-menerus.

Palet AI (Artificial Intelligence) disertakan sebagai fitur penyuntingan, di mana pengguna dapat menemukan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama.

Baik kamera depan maupun belakang pada Oppo A76 mendukung teknologi HDR, yang akan mempertahankan detail di area gelap bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat.

Ketersediaan Pasar

Peluncuran Oppo A76. (Oppo Indonesia)

Oppo A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia.

Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan mulai dapat dibeli pada hari ini (18/2) dengan harga resmi Rp3.399.000.

Melihat harga Oppo A76 di atas, berminat meminang HP baru Oppo Indonesia ini?

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro