Minggu, 29 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 Februari 2022 | 13:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo diyakini sedang bersiap untuk meluncurkan tablet terbarunya di tahun ini. Menjelang perilisan, perangkat dengan nama komersial Oppo Pad beredar ke publik.

Leaker di Weibo berhasil mengungkap bocoran penampakan berbagai sisi dari Oppo Pad. Kita bisa melihat bahwa tablet Oppo ini kompatibel dengan cover keyboard magnetik dan Oppo Pencil. Tidak ada trackpad pada keyboard-nya.

Dikutip dari GSMArena, tablet Oppo anyar diprediksi membawa chipset Snapdragon 870. Perangkat mengusung layar IPS LCD 10.95 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan baterai jumbo 8.360 mAh.

Bocoran penampakan Oppo Pad ini memiliki akurasi tinggi mengingat bodi belakangnya mirip yang terlihat pada teaser resmi perusahaan.

Oppo Pad membawa desain unik di bagian belakang yang mencantumkan kembinasi beberapa huruf dengan lapisan dual-tone.

Bocoran tablet baru Oppo Pad. (Weibo)

Tablet pertama Oppo ditampilkan dalam warna abu-abu dan ungu. Bagian depan Oppo Pad menampilkan bezel simetris serta tampilan stylus Oppo Pencil.

Kita juga bisa melihat port USB-C di bagian bawah serta quad speaker dengan Dolby Atmos dan tombol power di sisi atas. Tablet ini diharapkan memiliki kamera selfie 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Leaker populer Digital Chat Station pernah membocorkan bahwa perangkat akan menjalankan ColorOS khusus Pad milik perusahaan, berdasarkan sistem operasi Android.

Bocoran tablet baru Oppo Pad. (Weibo)

Tak hanya itu, perangkat bakal datang dengan dock bar dan widget desktop yang mendukung operasi cepat. Sistem ColorOS 12 yang baru dikabarkan berfokus pada koneksi dengan perangkat lain.

Perusahaan mengembangkan sistem yang mendukung operasi interkoneksi dengan ponsel, jam tangan, headphone, dan perangkat lainnya. Tablet menampilkan bezel tipis di sekitar layar mirip Huawei MatePad Pro 12.6. Perusahaan mengonfirmasi bahwa Oppo Pad siap meluncur pada 24 Februari 2022.

BACA SELANJUTNYA

Oppo Reno8 T Series Siap Rilis, Harga Oppo Reno7 Z 5G Alami Penurunan