Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 24 Februari 2022 | 16:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya para remaja di era modern, generasi zaman old juga menyukai beragam game pada masanya. Sebuah foto lawas mengenai bocah saat bermain menggunakan konsol jadul "gimbot" ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @perfectlifeid membagikan foto yang menampakkan dua orang bocah saat asyik bermain Game Watch atau gimbot.

"Potret nostalgia, dua orang bocah sedang mabar atau main bareng Game Watch (gimbot) tahun 1995," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Kita bisa menyaksikan seorang bocah dengan seragam Pramuka saat bermain menggunakan Game Watch berwarna hijau.

Bocah lain yang mengenakan kaos kasual dan celana sekolah juga asyik bermain gimbot. Kita dapat menyaksikan adanya sosok bocah lain yang sedang mengamati saat sang kawan bermain game.

Foto lawas bocah saat bermain ''gimbot''. (Instagram/ perfectlife.id)

Netizen langsung bernostalgia dengan konsol jadul di era 80-an dan 90-an. Bocah di era tersebut cukup akrab dengan konsol portabel yang sering disebut sebagai "gembot" atau "gimbot" ini.

Pada beberapa foto jadul yang beredar di era 80-an dan 90-an, kita pernah melihat momen penyewaan konsol game tersebut di sekolah dasar hingga pasar malam.

Jika generasi zaman now cukup familiar dengan Nintendo Switch atau mungkin PSP, namun generasi zaman old juga punya model seperti itu, hanya saja dalam versi yang lebih tua.

Konsol jadul seperti Western Bar dan Game & Watch atau gimbot pernah hype pada masanya. Dengan suara mono yang sangat nyaring, generasi 80-an dan generasi 90-an pernah memainkan konsol jadul tersebut.

Foto lawas bocah saat bermain ''gimbot''. (Instagram/ perfectlife.id)

Biasanya konsol Game Watch buatan Casio menyediakan permainan koboi, tank hingga tembak-tembakan sederhana. Game tembak-tembakan sendiri sudah bertransformasi menjadi permainan FPS dengan grafis menakjubkan di generasi zaman now. Foto jadul bocah main gimbot di tahun 1990-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Dulu depan sekolah ada yang menyewakan, diikat pakai tali supaya nggak dibawa bocah kabur..wkwk," kenang @mi**ael_h*.

"Konsol lawas ini sebagai hadiah yang sudah disunat. Ngetren banget pas tahun 90-an," pendapat @he**y3**0.

Potret mabar di zaman dulu ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ perfectlifeid)

"Nggak ada talinya, berarti mereka orang kaya. Punya gimbot sendiri bukan nyewa," komentar @jo**n**s.

"Dulu cuma bisa nonton, teman saya yang main (emoticon sedih)," balas @sak**nog*n.

"Kalau waktu sudah habis biasanya tali ditarik sama mamangnya..wkwk," tulis @dw**ng**ro. Itulah tadi foto jadul bocah main gimbot di tahun 1990-an yang bikin netizen bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna