Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Februari 2022 | 19:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalian bingung bagaimana cara menyembunyikan chat WhatsApp rahasia? Berikut ini tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp untuk memngungkinkan kamu menyembunyikan chat WhatsApp dengan aman.

Meskipun HP menjadi salah satu hal yang cukup privasi dan tidak semua orang dengan bebas bisa mengakses apapun yang berada di dalam HP, namun terkadang kekasih maupun orang tua harus melihat isi HP kalian.  

Meskipun hal tersebut sering terjadi tapi kalian belum kehabisan akal agar bisa menyembunyikan chat yang ada di WhatsApp. Dengan adanya fitur arsip ini kalian bisa menyembunyikan berbagai chat dari teman-teman kalian.

Yuk kita simak ini dia cara menyembunyikan chat WhatsApp:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di HP kalian masing-masing
  2. Kemudian pilihlah dan tekan selama dua detik pada kolom chat teman kalian yang ingin disembunyikan atau di arsipkan, disini kalian bisa memilih beberapa kolom chat dalam waktu bersamaan
  3. Kemudian di bagian pojok kanan atas terdapat sebuah ikon "kotak dan panah kebawah" yang berada disebelah kanan ikon "titik tiga" kalian bisa klik ikon kotak tersebut
  4. Maka ruang chat teman kalain otomatis masuk ke kolom arsip, kolom arsip tersebut di baris paling atas di beranda WhatsApp kalian

 

Ilustrasi WhatsApp - Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp. (pixabay/itechirvan)

Selain itu keuntungan lainnya adalah ketika teman kalian chat kembali setelah berhasil melakukan pengarsipan maka kolom chat teman kalian tersebut akan tetap berada di kolom arsip dan hanya keluar notifikasi berupa angka di bagian pojok kanan kolom arsip tersebut tanpa keluar nama dan isi dari chat tersebut.

Selain itu kalian juga tetap bisa mengeluarkan chat teman kalian tersebut seperti sedia kala, berikut cara  mengeluarkan chat WhatsApp dari arsip:

  1. Bukalah kolom arsip yang ada di baris paling atas di beranda WhatsApp kalian
  2. Kemudian pilih dan tekan selama dua detik pada kolom chat teman kalian yang ingin dikeluarkan dari arsip
  3. Setelah terblok, kalian bisa pilih dan klik ikon "kotak dan panah keatas" yang ada di kanan atas 
  4. Maka secara otomatis chat teman kalian tersebut akan kembali ke beranda WhatsApp kalian sesuai dengan waktu terkahir teman kalian melakukan chat ke kamu


Nah, itulah cara menyembunyikan chat WhatsApp lewat fitur arsip yang bisa kalian coba. Tentu cara ini juga terbilang cukup mudah untuk kalian lakukan bukan? Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas, semoga berhasil. 

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar