Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 Maret 2022 | 11:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Canva sebagai salah satu aplikasi yang menghadirkan fitur sangat mudah untuk membuat logo secara instan dengan hasil yang cukup baik dan bisa dikatakan HD. Tapi kalian bingung bagaimana cara untuk membuat logo di Canva ini? Ikuti tutorial cara membuat logo di Canva dengan mudah.

Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Canva, bagaimana membuat logo dengan mudah dan cepat melalui platform ini.

Selain dihadirkan dalam mode website, rupanya Canva juga menghadirkan dalam bentuk aplikasi yang bisa kalian download melalui Google Playstore maupun AppStore.

Bahkan di dalam di Canva ini juga meghadirkan berbagi template yang bisa kalian gunakan secara gratis namun tetap bisa menghadirkan hasil yang maksimal.

Yuk, kita simak ini dia tutorial cara membuat logo di Canva dengan aplikasi dan website:

Cara Membuat Logo Online - Canva. (Canva)

Cara membuat logo di Canva melalui website

  1. Bukalah salah satu browser yang ada di laptop, PC maupaun HP kalian masing-masing
  2. Kemudian pada kolom pencarian kalian masukkan kata kunci "Canva logo" atau klik link ini https://www.canva.com/ kemudian di kolom pencarian kalian masukkan kata kunci "Logo" > "enter" atau "cari"
  3. Setelah itu, kalian bisa pilih salah satu template yang kalian sukai yang akan kalian jadikan logo
  4. Kalian bisa menggunakan berbagai fitur yang akan membantu pengeditan logo seperti fitur foto, gaya, audio, video, latar belakang, tek, size dan lain sebagainya
  5. Setelah pengeditan selesai kalian bisa melanjutkan dengan menyimpan hasil logo tersebut dengan klik kolom putih yang ada di atas halaman "Unduh"
  6. Hasil logo kalian telah siap untuk digunakan dan tersimpan di file manager maupun di galeri.

Cara membuat logo di Canva melalui aplikasi

  1. Pastikan kalian telah meng-install aplikasi Canva yang bisa kalian download di App Store maupun Play Store
  2. Kemudian setelah aplikasi terinstal, bukalah aplikasi Canva tersebut kemudian login dengan menggunakan akun Google kalian
  3. Setelah proses login selesai kemudian dibagian beranda Canva kliklah kolom pencarian yang ada di bagian paling atas
  4. Di kolom "Telusuri konten Anda atau Canva" kliklah kolom tersebut dan masukkan kata kunci "Logo" > "enter" atau "cari"
  5. Tunggulah beberapa saat hingga muncul halaman baru kemudian kalian pilihlah salah satu template yang kalian sukai
  6. Kalian bisa memilih sesuai dengan tema logo yang akan kalian buat, seperti tema makanan, minuman, hari raya, hari perayaan dan lain sebagainya
  7. Namun jika kalian ingin membuat desain logo dari awal tanpa menggunakan template kalian bisa pilih dan klik menu "Kosong"
  8. Lalu kalian bisa memanfaatkan dan mengeksplor berbagai fitur yang ada seperti sunting, font, size, warna, format tulisan, jarak antar gambar maupun tulisan, efek, animasi, transparasi gambar dan tulisan, posisi seperti bertumpukan, link dan lain sebagainya.
  9. Setelah pembuatan dan pengeditan selesai kemudian simpanlah logo tersebut dengan klik ikon "panah kebawah" yang ada di bagian atas halaman.


Nah, itulah cara membuat logo di Canva dengan menggunakan aplikasi maupun website yang bisa kalian gunakan di PC, Laptop mapuan HP. Nah kira-kira kalian lebih tertarik untuk membuat logo melalui apa nih? Selamat mencoba tutorial Canva di atas.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar