Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 Maret 2022 | 15:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple mengkonfirmasi kalau mereka telah menghentikan penjualan produk di Rusia akhibat invasi negara tersebut ke Ukraina.

Penghentian penjualan ini tidak hanya toko fisiknya, namun juga secara online melalui Apple Rusia tidak lagi dioperasikan.

Selain menghentikan penjualan online, Apple juga tak lagi mengirimkan produknya ke channel penjualan lain di Rusia.

Bahkan, perusahaan juga menghapus media berita Rusia, RT News dan Sputnik News di App Store.

"Kami sangat prihatin dengan invasi Rusia ke Ukraina dan berdiri bersama semua orang yang menderita akibat kekerasan tersebut," kata Apple, dikutip dari Apple Insider, Kamis (3/2/2022).

Cuitan penghentian jualan produk Apple. [Twitter]

Pabrikan asal Cupetino ini mendukung upaya kemanusiaan, memberikan bantuan untuk pengungsi yang sedang berlangsung, dan melakukan semua yang bisa untuk mendukung timnya di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, Apple juga menonaktifkan fitur lalu lintas dan live incidents di Apple Maps Ukraina sebagai tindakan keamanan dan pencegahan untuk warga Ukraina.

"Kami akan terus mengevaluasi situasi dan berkomunikasi dengan pemerintah terkait tindakan yang kami buat. Kami bergabung dengan semua orang di seluruh dunia yang menyerukan perdamaian," sambung Apple.

Tindakan Apple muncul beberapa hari usai Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov, meminta perusahaan agar tidak memasok produk maupun layanannya ke Rusia.

Itulah langkah Apple menghentikan penjualan produknya di Rusia setelah invasi ke Ukraina. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan