Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 Maret 2022 | 15:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara menonton film dari Google Play dengan mudah. Tidak hanya aplikasi dan games, Google Play Store tersedia berbagai film hingga tayangan TV.

Pada akhir tahun 2021 lebih tepat pada 15 November 2021 aplikasi Google Play Film dan TV akhirnya resmi dirupdate dan dikembangkan menjadi Google TV.

Namun aplikasi Google TV ini baru saja resmi dirilis di Indonesia pada beberapa bulan yang lalu, tapi kalian bingung bagaimana cara menonton film di Google TV Android ini? 

Aplikasi Google TV ini juga sebagai salah satu aplikasi rekomendasi jika kalian gemar untuk menonton berbagai serial film maupun acara-acara televisi.

Selain itu kalian juga bisa memanfaatkan berbagai fitur salah satunya yaitu "watchlist" di mana kalian bisa memasukkan daftar tontonan kalian agar tidak terlewatkan.

Film di Google Play. (Google Play)

Yuk kita simak ini dia cara menonton film dari Google Play melalui aplikasi Google TV di HP Android.

  1. Pastikan kalian telah memiliki aplikasi Google TV yang bisa kalian download di Google Play Store
  2. Kemudian bukalah aplikasi Google TV tersebut, kalian akan disuguhkan beberapa rekomendasi film yang baru saja dirilis maupun yang tengah ramai ditonton
  3. Selain itu kalian juga bisa mencari film yang ingin kalian tonton dengan memencet icon "kacamata pembesar" yang ada di pojok kiri atas
  4. Lalu masukkan judul film yang ingin kalian pantai kemudian klik "enter" atau "cari"
  5. Setelah film ditemukan, langkah selanjutnya yakni kalian akan disuguhkan trailer serta bacaan singkat tentang film tersebut, sutradara, pemain utama, dan tanggal perilisan
  6. Kemudian kalian harus melakukan pembayaran jika kalian ingin melanjutkan untuk menonton film tersebut, terdapat dua pemilihan pembayaran yakni kalian bisa dengan cara "sewa" atau "beli"
  7. Lalu pilihlah salah satu antara "sewa" atau "beli"
  8. Kemudian segera lakukan pembayaran yang bisa dilakukan melalui DANA, ShopeePay, Alfamart, kartu perdana, Google Play dan DOKU
  9. Setelah pembayaran sukses maka kalian secara otomatis bisa melanjutkan untuk menonton film tersebut

 

Cara Sewa Film di Google Play Store

Jika kalian ingin melakukan pembelian secara sewa, kalian juga bisa menyewa dengan harga yang cukup bervariasi sesuai dengan kualitas tontonan.

Mulai dari kualitas SD (Standart Definition) 480p, HD (High Definition) 720p maupun 4K/UHD(Ultra High Definition) 4000p. Dari harga Rp 21.000 kalian bisa menyewa film dengan kualitas SD.

Untuk pembelian secara "sewa" sendiri kalian hanya akan diberikan masa penontonan selama 30 hari.

Cara Beli Film di Google Play Store

Jika kalian ingin melakukan pembelian secara "beli" , kalian juga bisa membeli dengan harga yang cukup bervariasi sesuai dengan kualitas tontonan.

Mulai dari kualitas SD (Standart Definition) 480p, HD (High Definition) 720p maupun 4K/UHD(Ultra High Definition) 4000p. Cari harga Rp 91.000 kalian bisa membeli film dengan kualitas SD.

Dengan kalian melakukan pembelian secara "beli' maka kalian bisa menonton film tersebut berulang kali tanpa adanya batasan waktu.

Nah itulah cara menonton film dari Google Play melalui aplikasi Google TV di HP Android, dengan satu akun dan 1 kali transaksi pembelian kalian bisa mengakses film tersebut di di HP, Laptop maupun PC. 

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Urutan Nonton Film Spiderman Lengkap dengan Link Streaming