Sabtu, 04 Mei 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 12 Maret 2022 | 15:44 WIB

Hitekno.com - Usai secara resmi memperkenalkan Redmi 10 di India, kini perangkat tersebut akan dirilis secara global dengan membawa nama baru yaitu Redmi 10C. Jelang perilisannya, sejumlah spesifikasi mengenai perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan Redmi merilis perangkat barunya ini dengan nama yang berbeda di pasar global. Namun, secara spesifikasi, kedua perangkat tersebut jelas membawa sejumlah kemiripan.

Dilansir dari GSM Arena, Redmi 10 yang rilis di India menggunakan jeroan Qualcomm yaitu Snapdragon 680. Jeroan perangkat ini duet bersama GPU PowerVR GE8320 yang semakin ciamik.

Di sisi lain, Redmi 10C nantinya dipercaya akan rilis dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dari segi tampilan. Untuk kamera, Redmi 10C hadir dengan sensor utama 50 MP yang ditemani dengan depth sensor 2 MP.

Mengenai jeroan, Redmi 10C cukup menggiurkan dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang ciamik dengan charging 18W. Sektor jeroan perangkat ini makin ciamik dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Xiaomi Redmi 9C. (dok. Smartfren)

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Redmi 10C hadir dalam tiga varian warna yaitu abu-abu, hijau dan biru. Varian warna ini tidak terlalu berbeda dengan seri sebelumnya yang sudah diperkenalkan.

Walaupun sudah banyak bocoran terkait Redmi 10C, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan perangkat baru Redmi ini akan diperkenalkan ke pasar global nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Hadirkan Redmi Pad SE, Seperti Apa Spesifikasi dan Harganya