Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 Maret 2022 | 15:29 WIB

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara membuat presentasi di Canva dengan mudah namun menarik. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum untuk kamu tutorial Canva.

Salah satu cara untuk menarik perhatian audiens agar setiap poin penting yang ingin kamu sampaikan dalam presentasi bisa dipahami dengan mudah yaitu dengan membuat materi presentasi kamu menggunakan Canva.

Bagaimana cara membuat presentasi di canva bisa kamu lakukan dengan mudah. Ikuti saja tutorial Canva yang dirangkum tim HiTekno.com berikut.

Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya dengan menyediakan beragam contoh desain yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu.

Canva menyajikan berbagai fitur canggih yang mampu menciptakan presentasi yang lebih menarik dengan ratusan layout template presentasi, pustaka foto, elemen desain, video, gif, efek suara, hingga akses penyimpanan.

Cara Membuat Presentasi di Canva. (Canva)

Gimana? Benar-benar platform yang wajib dicoba untuk membuat presentasi bukan? Cara membuat presentasi di Canva bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi Canva melalui iPhone maupun Android kamu atau kamu juga bisa mengaksesnya melalui web browser
  2. Apabila kamu sudah masuk ke Canva, buat desain baru untuk presentasi kamu dengan menekan tombol tanda + di menu bagian bawah
  3. Pada kolom pencarian, ketik kata kunci Presentasi dan pilih ukuran desain dengan nama Presentasi
  4. Setelah memilih ukuran desain presentasi, kamu tinggal memilih desain template presentasi sesuai keinginan kamu dengan cara ketuk tanda + yang berada di bagian bawah sebelah kanan
  5. Kemudian buka menu Template dan cari Template Presentasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  6. Klik pada template presentasi yang ingin kamu gunakan lalu klik Terapkan ke Semua Halaman
  7. Apabila kamu ingin mengedit isi template tersebut maka kamu bisa ketuk bagian teks yang ada pada template lalu ubah kalimatnya. Selain itu kamu juga bisa mengedit ukuran, bentuk dan memberikan efek pada teks tersebut pada menu bar di bagian bawah
  8. Setelah selesai membuat presentasi maka kamu bisa menyimpan slide presentasi kamu dengan ketuk ikon Upload yang berada di bagian kanan atas layar dan pilih menu Microsoft PowerPoint kemudian pilih Semua Halamanya lalu pilih Unduh

Itulah cara membuat presentasi di canva untuk menampilkan presentasi terbaik kamu. Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara atau berkomunikasi di hadapan orang banyak untuk menyampaikan suatu gagasan, ide, maupun materi.

Jadi presentasi harus dilaksanakan dengan baik agar setiap poin penting yang ingin disampaikan bisa dipahami.

Manfaatkan tutorial Canva di atas, bagaimana cara membuat presentasi di Canva. Selamat mencoba! 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar