Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Maret 2022 | 18:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara menambahkan admin Grup WhatsApp dengan mudah? Berikut tim HiTekno.com telah merangkum tutorial WhatsApp untuk kamu.

WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi chat yang sangat digandrungi di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Mungkin termasuk kamu penggunanya.

Bahkan di WhatsApp ini kalian bisa membuat sebuah grup di mana sombong batu grup bisa menjadi seorang admin yang bisa menambah maupun mengeluarkan anggota mereka. Makan kalian bisa menambahkan lebih dari satu admin di dalam satu grup.

Tapi kalian bingung bagaimana cara menambahkan admin grup WhatsApp ini? Ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut.

Tugas admin di dalam WhatsApp adalah kalian bisa menambahkan dan mengeluarkan anggota, selain itu dan juga bisa mengedit foto profil maupun mengubah settingan chat maupun mengubah deskripsi dari grup tersebut.

Bahkan di dalam grup tersebut tidak ada batasan jumlah admin, bahkan jika kalian menginginkan semua anggota menjadi admin kalian juga bisa mewujudkannya.

Yuk kita simak ini dia cara menambahkan admin di grup WhatsApp. Namun sebelumnya jika di dalam grup hanya terdapat satu admin atau sang pembuat grup pastikan bahwa yang ingin menambahkan admin grup WhatsApp merupakan pembuatan dari grup tersebut.

Namun jika sudah terdapat lebih dari satu admin maka penambahan admin lainnya bisa dilakukan oleh admin kedua dan seterusnya.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Berikut ini bagaimana tutorial cara menambahkan admin Grup WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kalian masing-masing
  2. Kemudian cari dan klik grup WhatsApp yang telah kalian buat sebelumnya
  3. Setelah grup tersebut terbuka kalian bisa klik nama atau judul dari grup tersebut
  4. Lalu di bagian daftar "Peserta" kalian carilah nomor kontak yang ingin kalian jadikan sebagai admin 
  5. Setelah nomor kontak yang ingin kalian jadikan admin ditemukan, lalu kliklah selama 2 detik nomor tersebut sehingga muncul menu secara mengambang atau pop up
  6. Kemudian pilihlah menu "Jadikan admin grup"
  7. Tunggulah beberapa saat hingga proses penambahan admin selesai dilakukan
  8. Maka proses penambahan admin pada grup WhatsApp tersebut telah selesai dilakukan.

 

Bahkan admin ke-1 atau pembuatan grup bisa langsung menambahkan admin lebih dari satu dalam satu waktu. Lakukan hal yang sama jika kalian ingin menambahkan admin kedua dan seterusnya.

Nah itulah cara menambahkan admin grup WhatsApp dengan mudah dan cepat. Selain itu bahkan jika kalian menginginkan semua anggota menjadi admin hal tersebut juga bisa kalian lakukan.

Gunakanlah cara menambahkan admin Grup WhatsApp dengan baik. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas semoga berhasil!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya