Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 21 Maret 2022 | 18:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo diyakini dapat merombak salah satu seri premiumnya dalam rentang waktu tak lama lagi. Sebuah bocoran terbaru berhasil mengungkap render Vivo X Note dan prediksi spesifikasinya.

Vivo diyakini dapat membuang seri NEX dan menggantinya dengan jajaran X series. Bocoran dari akun @WHYLAB di Weibo berhasil mengungkap fitur utama Vivo X Note.

HP premium ini akan hadir dengan layar sebesar 7 inci. Ukurannya cukup besar karena menyamai besaran layar tablet. Itu akan menjadi panel Samsung E5 AMOLED dengan resolusi QHD+.

Bocoran mengklaim bahwa Vivo X Note bakal mengusung chipset premium terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Vivo diharap menerapkan sensor area sidik jari besar ultrasonik 3D seperti pada iQOO 8 Pro.

Fitur tersebut menghilang di iQOO 9 global, namun diyakini tersedia pada HP flagship Vivo selanjutnya. Dikutip dari GSMArena, Vivo X Note diprediksi memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Render Vivo X Note. (Weibo/ WHYLAB)

Meski begitu, leaker menyebutkan bahwa perusahaan juga menyediakan versi penyimpanan yang lebih kecil yaitu 256 GB.

Perangkat dapat mengusung sensor Samsung S5KGN1 dengan resolusi 50MP. Ini adalah sensor yang tersemat pada Vivo X70 Pro+ dan Google Pixel 6 Pro.

Kedua HP premium tersebut terbukti dapat menghasilkan foto yang luar biasa. HP premium Vivo selanjutnya diharapkan mempunyai baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 80 W.

Penampakan Vivo X Note. (Weibo/ WHYLAB)

Vivo X Note diprediksi dapat debut di China pada kuartal kedua 2022. Masih belum diketahui apakah perusahaan juga menyediakan versi globalnya atau tidak.

Jika bocoran tersebut benar, chipset gahar, layar mewah, dan kamera premium bisa menjadi nilai jual menarik bagi Vivo X Note.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Y36 Kini Hadir dalam Varian Warna Gold