Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp disebutkan bakal meluncurkan fitur baru merka kepda pengguna. Yakni fitur multidevice yang memungkinkan satu akun jalan di beberapa perangkat sekaligus.

Dilaporkan Suara.com, fitur baru WhatsApp ini akan diluncurkan mulai minggu depan.

Pengguna iOS akan mendapatkannya lebih dulu fitur baru WhatsApp di akhir bulan ini, sementara pengguna Android bisa menjajal pada April nanti.

Sesuai namanya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun di empat perangkat berbeda secara bersamaan. Fitur ini sudah disiapkan WhatsApp sejak delapan bulan lalu lewat pengujian beta.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa memakai WhatsApp tanpa perlu terhubung ke internet, asalkan perangkat utamanya terhubung, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Jumat (25/3/2022).

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Misalnya, pengguna bisa melakukan percakapan di perangkat seperti laptop atau Mac tanpa perlu internet. Namun ponsel yang dijadikan perangkat utama mesti terhubung ke jaringan.

Selain diluncurkan ke semua pengguna, WhatsApp juga bakal meningkatkan kecepatan durasi login. Jadi durasi untuk download atau menampilkan pesan di perangkat lain bisa lebih cepat.

Perlu diketahui, beberapa fitur seperti preview link, pemantauan live location, stiker, dan lainnya mungkin tidak akan muncul di WhatsApp Web. Kemungkinan perusahaan segera merilisnya di pembaruan selanjutnya.

WhatsApp juga memastikan kalau fitur multidevice ini juga terenkripsi end-to-end. Jadi chat yang dikirim tetap terlindungi seperti sebelumnya.

Kita nantikan saja fitur baru WhatsApp multidevice ini diluncurkan resmi untuk pengguna. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup