Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 28 Maret 2022 | 15:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara stitch video TikTok sebenarnya sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial TikTok untuk melakukannya.

Bagaimana cara stitch video TikTok ini menjadi tren yang populer saat ini. Fitur Stitch dipakai untuk mengutip video TikTok dari pengguna lain. Kutipan video tersebut bisa ditambahkan video sendiri dan di posting seperti biasa.

Stitch video TikTok dibatasi hanya dengan durasi 5 detik.  Biasanya stitch digunakan untuk konten video reaksi dan kutipan informasi. Biasanya video Stitch sendiri akan diawali oleh video yang viral dan selanjutnya video komentar kamu akan muncul beberapa detik kemudian.

Tak lupa, biasanya terdapat juga caption terhadap akun yang video sedang viral. Namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara stitch video TikTok.

Berikut cara stitch video TikTok yang HiTekno.com rangkum untuk kamu dalam bentuk tutorial.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Cara Stitch Video TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok dan login dengan akun kamu.
  • Kemudian, cari video yang ingin kamu stitch.
  • Tekan tombol ‘Send to’ atau ‘Kirim ke’.
  • Selanjutnya, klik tombol ‘Stitch’.
  • Pilih bagian video yang ingin kamu Stitch, durasi maksimal adalah 5 detik.
  • Rekam video tambahan kamu ke klip Stitched.
  • Terakhir, gabungkan kamu.

Meski mudah, tidak semua video bisa di stitch. Fitur ini dapat bekerja berdasarkan peraturan akun yang disesuaikan oleh pemilik akun TikTok itu sendiri. Pengguna TikTok dapat mengatur apakah video mereka dapat di-stitch atau tidak setiap mereka akan membuat video baru.

Saat video kamu dikutip orang lain, kamu tidak perlu khawatir karena TikTok bakal memasukkan link credit ke akun kamu. Sisi positifnya, akun kalian justru bisa dipromosikan. Selain itu, ini bisa mengurangi masalah kesamaan konten dan pembuatnya.

Jika pengguna yang ingin videonya kamu stitch tidak mengaktifkan fitur stitchnya, kamu bisa stitch dengan cara manual. Cara manual ini adalah dengan mengedit sendiri menggunakan aplikasi edit video. Namun pasti kamu meminta izin dari pembuat video asli untuk stitch video mereka.

Bagaimana mudah bukan? Itulah cara stitch video TikTok yang bisa kamu coba agar bisa FYP. Selamat mencoba tutorial TikTok di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Viral di TikTok, Apa Itu Roleplay?