Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 28 Maret 2022 | 18:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah laptop anyar Xiaomi diketahui telah muncul pada salah satu platform benchmark. Perangkat dengan nama komersial sebagai Xiaomi Book S 12.4" ini juga sudah lolos sertifikasi Bluetooth SIG.

Kabar mengenai laptop teranyar Xiaomi diungkap oleh leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings). Ia menjelaskan bahwa perusahaan telah melakukan pengujian internal Xiaomi Book S 12.4" pada beberapa negara di Asia.

Xiaomi Book S 12.4" telah muncul di sertifikasi Geekbench dengan skor yang mengesankan. Laptop ini mencetak skor 748 poin dalam tes single-core dan 3.014 poin dalam tes multi-core.

Mengingat perangkat sudah terlihat di Geekbench, kita dapat mengetahui sebagian fiturnya. Laptop anyar ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 yang memiliki frekuensi dasar pada 3.00 GHz.

Berdasarkan laporan dari DigitNews dan Gizmochina, laptop anyar Xiaomi diharapkan membawa casing logam tipis, sejumlah konektor antarmuka, dan dukungan pengisian daya cepat 65 W.

Laptop Xiaomi Book S terbaru muncul di Geekbench. (Geekbench)

Daftar Geekbench menyatakan bahwa laptop memiliki RAM 8 GB dan menjalankan OS Windows 11 Home 64-bit terbaru. Sertifikasi Bluetooth SIG menegaskan bahwa notebook memiliki dukungan Bluetooth v5.1.

Selain itu, tidak ada detail lain untuk dibahas. Leaker mengklaim bahwa Xiaomi Book S 12.4" dapat diluncurkan dalam waktu dekat. Perusahaan baru-baru ini telah merilis Redmi Book Pro 15 di pasar China.

Laptop Xiaomi Book S terbaru telah lolos sertifikasi. (Bluetooth SIG)

Perangkat itu debut dengan mengusung opsi prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-12 dan memiliki GPU hingga NVIDIA RTX 2050.

Beberapa fitur utamanya termasuk layar 15 inci beresolusi 3.2k, refresh rate 90 Hz, dan pengisian daya 130 W. Deretan fitur hingga render Xiaomi Book S diharapkan muncul dalam rentang beberapa minggu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Colorfire Meow, Laptop Gaming Bertema Kucing dari Colorful