Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 28 Maret 2022 | 21:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai Realme Pad Mini beredar masif pada kuartal pertama 2022. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Realme Pad Mini siap meluncur di Filipina sebentar lagi.

Realme Pad Mini yang akan datang muncul dalam serangkaian gambar teaser teranyar. Teaser berhasil menyuratkan beberapa spesifikasi utamanya.

Perangkat ini bakal menyasar segmen entry level sehingga banderol harganya diharap cukup terjangkau. Dikutip dari GSMArena, tablet baru ini akan mengusung layar 8,7 inci.

Ukuran layar cukup compact jika dibanding versi Realme Pad standar. Layar Realme Pad Mini mempunyai resolusi 1340 x 800 piksel dan dikabarkan bakal membawa chipset Unisoc T616 sebagai dapur pacu.

Chip Unisoc ini dipasangkan dengan RAM 3/4 GB dan penyimpanan 32/64 GB. Penyimpanan dapat diperluas melalui slot microSD yang telah disediakan.

Realme Pad Mini. (Realme Filipina)

Tablet menghadirkan konektivitas LTE pada kedua model penyimpanan. Perangkat mengusung baterai 6.400 mAh dengan pengisian daya 18 W.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Realme Pad Mini diprediksi mempunyai kamera belakang 8 MP dan sensor selfie 5 MP. Realme Pad Mini dikabarkan bakal hadir dalam warna biru dan perak dengan ketebalan 7.6 mm dan berat 372 gram.

Sebelum ini, perangkat telah terdaftar di otoritas sertifikasi NBTC di Thailand. Daftar NBTC mengonfirmasi bahwa RMP2105 memiliki nama komersial sebagai Realme Pad Mini.

Realme Pad Mini telah muncul di situs sertifikasi. (NBTC)

Tablet tersebut turut terlihat di sertifikasi EEC. Nomor model RMP20156 sebelumnya juga dikaitkan dengan Realme Pad Mini. Perangkat telah muncul di situs Camera FV-5 dan platform benchmark Geekbench.

Daftar Camera FV-5 menunjukkan bahwa Realme Pad Mini dapat menampilkan kamera belakang 8 megapiksel dengan aperture f/1.8. Perangkat diprediksi mengusung kamera depan 5 MP dengan bukaan f/1.8.

Sebagai informasi, harga Realme Pad varian standar model WiFi Only (3GB/32GB) yang debut di India dibanderol sebesar 13.999 rupee atau Rp 2,7 juta. Model LTE (4GB/64GB) dapat dibeli dengan harga 17.999 rupee atau Rp 3,5 juta. Harga Realme Pad Mini diharap bakal dibanderol lebih murah dibanding varian standarnya.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas