Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 29 Maret 2022 | 09:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah detail mengenai iPad Pro terbaru dari Apple mulai beredar jelang perilisannya di tahun 2022 ini. Berdasarkan bocoran tersebut, perangkat ini disebut-sebut akan menggunakan chipset handal dari keluarga Apple yang rilis di musim gugur 2022.

Bocoran mengenai iPad Pro terbaru ini diungkap oleh Mark Gurman dari Bloomberg beberapa waktu yang lalu. Secara sekilas, leaker kenamaan ini mengungkap detail-detail perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, iPad Pro terbaru ini dipercaya akan rilis dengan menggunakan chipset Apple M2. Chipset anyar ini baru akan diperkenalkan pada musim gugur 2022 mendatang.

Tidak hanya itu, seri terbaru dari keluarga iPad Pro ini dipastikan akan mendukung pengisian daya MagSafe. Jika informasi ini benar maka perangkat tersebut menjadi yang pertama dari Apple yang menggunakan pengisian daya nirkabel.

Beberapa bocoran lainnya juga menyebut bahwa Apple M2 yang memiliki kecepatan dan efisiensi yang lebih baik karena dibangun pada proses TSMC 4 nm.

iPad Pro 12.9 2021. (Apple)

Chipset Apple M2 yang akan duet dengan CPU octa-core yang sama dengan chipset Apple M1 sebelumnya. Lebih lanjut, GPU dari chipset ini menggunakan 9-core dan 10-core yang meningkat jika dibandingkan sebelumnya.

iPad Pro terbaru dipercaya baru akan rilis pada Agustus 2022 mendatang. Sebelumnya, seri iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 sudah dirilis sebelumnya pada April 2021 lalu. Perilisan perangkat ini akan dilakukan usai chipset Apple M2 diperkenalkan nantinya.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android