Sabtu, 28 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 Maret 2022 | 17:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan HP lipat anyar dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, video trailer Vivo X Fold beredar melalui akun resmi Vivo di Weibo.

Kita sebelum ini sudah melihat teaser dalam sebuah poster yang diunggah oleh perusahaan. Teaser pertama hanya menampakkan sisi depannya saja. Video trailer kali ini memperlihatkan bagian belakang dan layar utama dari Vivo X Fold.

Dikutip dari GSMArena, Vivo X Fold akan memiliki empat kamera belakang yang tersusun dalam modul melingkar. Perusahaan sepertinya bekerja sama dengan Zeiss dalam mengembangkan lensa utama di HP lipat.

Merek Zeiss terlihat jelas pada video trailer yang dibagikan oleh perusahaan. Trailer turut menyuratkan bahwa Vivo X Fold akan debut bersama tablet Vivo Pad.

Tablet pertama Vivo ini akan memiliki kamera ganda di bagian belakang, empat speaker, dan OriginOS Ocean. Sesuai teaser yang beredar di Weibo, Vivo X Fold bakal menggunakan "layar lipat 2.0".

Tangkapan layar dari video trailer Vivo X Fold. (Weibo)

Video trailer menyiratkan bahwa HP lipat pertama Vivo ini akan memiliki panel luar dengan desain melengkung. Perangkat mengemas layar utama AMOLED 6,5 inci dan panel AMOLED 8 inci yang dapat dilipat.

HP lipat diprediksi mengusung empat kamera belakang dan baterai 4.600 mAh. Teaser mengonfirmasi bahwa Vivo X Fold siap debut di China pada 11 April 2022.

Pada laporan sebelumnya, leaker Digital Chat Station membocorkan beberapa perangkat Vivo seperti Vivo X Note, Vivo X Fold, dan Vivo Pad yang diprediksi debut pada April 2022.

Poster resmi membuktikan bahwa bocoran dari leaker itu cukup akurat. iQOO Neo akan meluncur setelah tiga perangkat dikenalkan pada kisaran paruh pertama April. Sementara itu, Vivo X80 series diprediksi debut menjelang akhir April di China, klaim Digital Chat Station.

Teaser Vivo X Fold. (Weibo/ Vivo via NDTV)

Bocoran dari akun @WHYLAB di Weibo berhasil mengungkap fitur utama Vivo X Note. HP premium ini akan hadir dengan layar sebesar 7 inci.

Ukurannya cukup besar karena menyamai besaran layar tablet. Itu akan menjadi panel Samsung E5 AMOLED dengan resolusi QHD+. Vivo X Note diprediksi memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Meski begitu, leaker menyebut bahwa perusahaan juga menyediakan versi penyimpanan yang lebih kecil yaitu 256 GB.

Sementara itu, Vivo X Fold dispekulasikan membawa beberapa fitur termasuk dua panel beresolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik.

Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada perangkat dengan baterai 4.600 mAh, klaim leaker. Video trailer HP lipat Vivo X Fold bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Poco X3 GT vs Vivo T1 Pro 5G: Duel Ketat, Siapa Pemenangnya?