Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 Maret 2022 | 18:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah tahu bagaimana cara membuat Grup WhatsApp dengan mudah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial WhatsApp untuk kamu.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chat yang bisa membuat komunikasi semakin mudah. Bahkan kalian juga bisa membentuk forum atau grup di dalam WhatsApp yang bisa diisi hingga 256 peserta agar komunikasi semakin efektif dan efisien.

Selain bisa melakukan komunikasi secara chat, di dalam grup WhatsApp ini kalian juga bisa melakukan panggilan video (VC) maupun secara panggilan suara dengan anggota grup tersebut.

Keunggulan lainnya adalah adanya admin grup yang bisa membuat grup menjadi semakin kondusif.

Berikut cara membuat grup WhatsApp yang bisa diisi hingga 256 peserta, yuk kita simak tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini:

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Sebelumnya bagi yang ingin membuat grup pastikan telah menyimpan nomor para anggota yang akan masuk ke dalam grup WhatsApp tersebut.

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di HP kalian masing-masing
  2. Setelah itu, pilih dan klik ikon "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas
  3. Lalu pilihlah menu "Grup baru"
  4. Pilihlah beberapa kontak yang akan dijadikan anggota grup WhatsApp tersebut kalian bisa memilih lebih dari satu kontak dalam sekaligus
  5. Setelah sudah selesai memilih kalian bisa klik ikon "panah ke kanan hijau" yang ada di pojok kanan bawah
  6. Selanjutnya kalian diperintahkan untuk memasukkan nama dari grup yang akan dibuat, masukkan nama di kolom "Ketik subjek grup di sini..."
  7. Kalian juga bisa sekaligus memasukan foto grup dengan menekan ikom "kamera" yang ada di sebelah kolom nama grup tersebut
  8. Setelah selesai memberin nama kalian bisa klik ikon "centang hijau" yang ada di pojok kanan bawah
  9. Maka secara otomatis grup WhatsApp baru telah terbentuk, kalian bisa melakukan chat dan bisa di baca serta di respon oleh seluruh anggota grup WhatsApp tersebut.

 

Selain itu, di dalam WhatsApp juga terdapat admin yang bisa mengontrol komunikasi agar lebih kondusif salah satunya bisa mengatur peserta agar tidak bisa mengirim pesan sementara agar bisa lebih fokus terhadap apa yang akan di sampaikan oleh sang admin grup.

Nah, itulah cara membuat grup WhatsApp yang bisa di isi hingga 256 peserta yang akan membuat komunikasi semakin efektif dan efisien. Selamat mencoba semoga berhasil!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Link Download WhatsApp Beta Resmi, Bukan MOD APK