Selasa, 16 Agustus 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 30 Maret 2022 | 12:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sharp mengumumkan bahwa perusahaan telah berhasil menjual 100 juta unit produk dengan teknologi Plasmacluster di seluruh dunia. Menjelang akhir Maret 2022, perusahaan meluncurkan produk terbaru penjernih udara yaitu Mobile Ion Generator IG-NM1.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia menjelaskan bahwa pasar mereka mulai membaik di kuartal pertama 2022.

"Pasar kita membaik dari tahun lalu. Terbukti dalam Januari kemarin, kita tembus Rp 1 triliun. Di Februari ada Omicron, jadi pasar kita sedikit menurun. Pada Maret ini total order kita sudah lebih dari Rp 1 triliun," kata Andry Adi Utomo.

Perwakilan Sharp mengklaim bahwa dari keseluruhan produk perusahaan, unit dengan teknologi Plasmacluster memiliki penerimaan yang baik dari masyarakat.

Selama bertahun-tahun, perangkat penjernih udara Sharp telah berevolusi baik dari segi tampilan, bentuk, kapasitas hingga kemampuannya dalam menghasilkan konsentrasi ion yang semakin tinggi.

Produk dengan Plasmacluster Sharp laku 100 juta unit. (Sharp)

Teknologi Plasmacluster tidak hanya dibenamkan ke dalam produk penjernih udara, namun juga ke produk lainnya seperti, AC, lemari es, mesin cuci, dan penyedot debu. Selain itu, teknologi ini digunakan secara global dalam ruang interior yang semakin luas, termasuk di dalam kendaraan, gerbong penumpang kereta api, dan lift.

Ini adalah momentum bersejarah bagi Sharp, bertepatan dengan berita bahagia ini, kami memperkenalkan Mobile Ion Generator, sebuah produk penjernih udara mini yang dapat dibawa kemana saja. Produk ini merupakan solusi alternative untuk meminimalisir resiko terinfeksi virus dan bakteri di luar ruang," ungkap Andry Adi Utomo menambahkan.

Meski berukuran mungil 9,7 cm X 7,7 cm (sekitar segenggam telapak tangan) dengan ketebalan kurang dari 3 cm, Mobile Ion Generator IG-NM1 memiliki fitur High-Density 25000 yang mampu memproduksi 100.000 ion/cm3 sejauh 80 cm atau panjang rata-rata sebuah meja kantor dan 25.000 ion/cm3 jika jarak lebih dari 80 cm.

Mobile Ion Generator. (Sharp)

Jumlah ion negative dan positif sebanyak ini, dapat menjernihkan udara di sekitar 3 kali lebih cepat dari Air Purifier pada umumnya, klaim perusahaan.

Tidak hanya mungil, produk ini pun memiliki bobot ringan yaitu hanya 110 gram, sehingga memungkinkan untuk dikalungkan di leher layaknya aksesoris.

Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 diklaim memiliki durabilitas tinggi, dengan sistem pengisian daya menggunakan kabel USB Type-C, memungkinkan penggunaan baterai dapat bertahan selama 4 jam nonstop tanpa henti.

Sharp Mobile Ion Generator dalam varian warna hitam. (Sharp)

"Plasmacluster Ion Generator ini memiliki masa pakai selama 19.000 jam atau kira-kira 6 tahun 6 bulan dengan rata-rata pemakaian 8 jam per hari. Penggunaan Plasmacluster menjadi penting bagi karyawan kantoran yang menjaga penampilan, sebab dengan paparan AC selama berjam-jam dapat menyebabkan kulit kering. Hadirnya Plasmacluster dapat membantu menyediakan ion yang dikelilingi molekul air hingga mampu menjaga kelembaban kulit dan juga berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah," kata Yudha Eka Putra, selaku Manager of PCI & AC Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia dikutip dari situs resmi perusahaan.

Harga Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 dibanderol sebesar Rp 1.999.000. Perangkat dijual pada beberapa partner e-commerce Sharp dan toko elektronik offline. Perusahaan menargetkan penjualan sebanyak 10.000 unit per tahun.

BACA SELANJUTNYA

Mengoptimalkan Jejak Karbon Data untuk Masa Depan yang Berkelanjutan