Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 01 April 2022 | 13:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO diprediksi dapat meluncurkan anggota F series anyar dalam waktu dekat. HP baru dengan nama komersial sebagai POCO F4 5G telah lolos sertifikasi di lembaga resmi.

Perangkat ini sebelumnya juga terlihat di platform benchmark Geekbench. Tak hanya itu, ponsel muncul di situs sertifikasi FCC (Amerika Serikat) dan saat ini terdaftar di NBTC (Thailand).

Itu menyuratkan bahwa perusahaan semakin rajin dalam mengeluarkan deretan HP terbaru. POCO diketahui telah meluncurkan perangkat anyar dalam jajaran M dan X series.

Dikutip dari MySmartPrice, POCO F4 akan mendukung jaringan telekomunikasi GSM, WCDMA, LTE, dan NR. Ini menyuratkan dukungan konektivitas 5G pada POCO F4 mendatang.

Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi resmi, peluncuran smartphone diprediksi dapat dilakukan dalam waktu dekat. Ponsel ini kemungkinan bisa debut di China, kemudian menuju pasar lain seperti Eropa, India dan Asia Tenggara.

POCO F4 muncul di situs sertifikasi NBTC. (NBTC)

Melalui daftar Geekbench, POCO F4 5G ditenagai chipset Snapdragon 870 dan dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Perangkat mengusung RAM 8 GB tetapi perusahaan kemungkinan bisa menghadirkan RAM dan opsi penyimpanan lainnya.

HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 13. POCO F4 5G kemungkinan dapat meluncur dengan nama berbeda tergantung wilayah pemasaran masing-masing. Perangkat diprediksi dapat mengusung nama Redmi K40S untuk pasar global.

Fitur lain yang dikabarkan termasuk tiga kamera belakang dengan sensor primer 50 MP, baterai 4.000 mAh, dan fast charging 67 W. Terdapat dua opsi penyimpanan internal yang disediakan yaitu 128 GB dan 256 GB.

POCO F3 5G. (Poco Indonesia)

Nomor model 21121210G yang diyakini sebagai POCO F4 GT sebelum ini telah lolos sertifikasi TKDN. Laporan dari Gizmochina menyatakan bahwa POCO F4 GT diprediksi mengusung chipset premium Snapdragon 8 Gen 1 layar OLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Model HP POCO lain yaitu 22021121RG juga menampakkan diri di situs TKDN Kemenperin. Model 22021211RG yang muncul di NTBC nampak mirip dengan 22021121RG di TKDN. Belum diketahui apakah POCO menyiapkan berbagai varian dari seri tersebut atau tidak. Teaser POCO F4 5G diharap dapat muncul pada beberapa waktu mendatang

BACA SELANJUTNYA

Memeriahkan Ramadan, POCO Indonesia Hadirkan Harga Menarik