Senin, 11 Desember 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 04 April 2022 | 18:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Indonesia mengenalkan tablet mereka yang diklaim memiliki fleksibilitas dan performa handal. Yakni Huawei MatePad  yang digadang-gadang memberikan pengalaman setara laptop.

Sekarang semakin dinamisnya kehidupan modern saat ini mendorong banyak orang untuk lebih tangkas dalam beraktivitas di mana saja dan kapan saja.

Oleh karenanya, dibutuhkan lebih dari sekadar perangkat yang mampu mengakomodir berbagai skenario secara efisien, namun juga nyaman dan ergonomis untuk dibawa ke mana saja. Tablet menjadi jawaban terbaik untuk kebutuhan tersebut, di mana tablet kini mampu menjadi pengganti laptop.

Huawei MatePad sebagai tablet generasi terbaru yang fungsional dan nyaman untuk menunjang produktivitas. Tablet Huawei ini ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS serta berbagai kemampuan dan fitur layaknya laptop yang kian melengkapi fleksibilitas komputasi pada integrasi Smart Office Huawei, termasuk dukungan akan keyboard dan pen yang bisa didapat dalam paket pembelian semasa Pre-Order. Tablet ini akan memasuki pasar Indonesia pada 12 April 2022 mendatang.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, "Sebagai tablet cerdas untuk kegunaan bekerja, belajar, maupun hiburan, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik. Huawei MatePad dirancang kompatibel dengan Huawei Keyboard dan M-Pencil Package generasi kedua dan aplikasi-aplikasi pendukung produktivitas, sehingga menjadikannya semakin unggul dalam mendukung ekosistem yang kaya oleh berbagai fitur cerdas. Tak hanya sekedar perangkat  mobile,  dengan interaksi peripheral, pengguna dapat memanfaatkan Huawei MatePad sebagai PC yang portable. Kolaborasi multi-layar dan lintas perangkat antara tablet dan PC juga menambah nilai tablet ini sebagai perangkat produktivirtas yang mumpuni."

Huawei MatePad juga membawa kelebihan di banyak aspek, mulai dari desain minimalis yang menggabungkan ergonomi dan estetika teknologi, layar Huawei FullView Display 10,4 inci beresolusi 2K untuk kualitas gambar lebih baik pada berbagai konten, hingga setting suara yang mengagumkan berkat dukungan sistem audio berkualitas dari Harman Kardon.

Huawei MatePad akan tersedia untuk pre-order pada 12 April 2022. Pelanggan dapat memesan secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, dan Datascrip. 

Huawei MatePad. (Huawei Indonesia)

Nikmati Kemudahan Layaknya Laptop di Huawei MatePad dengan Aneka Kemampuan Multitasking

Huawei MatePad memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan pengguna membawanya kemana saja. Selain itu dengan dilengkapi Keyboard, pengguna bisa menikmati berbagai kemudahan layaknya menggunakan laptop.

Dengan mengintegrasikan Huawei MatePad dengan Huawei Smart Keyboard melalui koneksi Bluetooth, tablet ini membawa pengalaman pengoperasian lebih responsif dan solutif, bahkan terhadap dokumen rumit sekalipun.

Pengguna dapat menyunting dokumen dengan mudah dengan WPS Office. Selain itu adanya fungsi Multi-Window mempermudah pengoperasian dengan membuka hingga 4 jendela aplikasi berbeda secara bersamaan, serta App-Multiplier untuk menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet.

Semua itu memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik pada berbagai perintah komputasi di perangkat portabel.

Selain itu, integrasi yang kompatibel dengan Huawei M-Pencil generasi kedua menjadikan pengalaman menulis di layar semakin realistis, yakni melalui ketajaman fungsi stylus yang membuat input tulisan tangan lebih nyaman dan efisien.

Huawei MatePad : Konektivitas Antar Perangkat yang Dukung Produktivitas

Sebagai anggota baru dalam skenario Smart Office Huawei, tablet Huawei MatePad mampu terhubung dengan mulus ke perangkat-perangkat Huawei lainnya berkat sistem operasi HarmonyOS.

Seperti misalnya saat disambungkan ke smartphone atau PC, Huawei MatePad memungkinkan pengguna untuk memindahkan dokumen di antara kedua perangkat dengan hanya drag and drop, serta mampu meningkatkan efisiensi melalui kontrol berbagai perangkat keras langsung dari tablet.

Adapun dengan PC, Huawei MatePad memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memindahkan secara cepat konten-konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode untuk efisiensi yang lebih tinggi dalam pekerjaan dan kreasi.

Huawei MatePad. (Huawei Indonesia)

Teknologi Audio Visual yang Imersif untuk Hiburan Maupun Meeting

Sebuah langkah visioner bagi Huawei untuk menyematkan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio profesional dari Harman Kardon ke dalam desain Huawei MatePad yang ringkas.

Inovasi ini membantu pengguna mendapatkan pengalaman teknologi audio yang terdengar nyaman di berbagai skenario, seperti video conference, kelas online, serta aneka hiburan.

Huawei MatePad juga mengadopsi tiga mikrofon dan teknologi noise-cancelation yang menjadikan tablet ini memiliki karakteristik pengambilan suara (sound pick-up) dan pengurangan kebisingan (noise reduction) yang sangat baik di kelasnya.

Algoritma ini dapat membedakan antara suara dan kebisingan secara real time seraya menyaringnya menjadi suara yang terdengar efektif dan nyaman saat berkomunikasi audio maupun audio visual. Selain itu, kualitas kamera depan beresolusi 1080p yang dimiliki MatePad juga memungkinkan tampilan yang jernih saat meeting.

Begitupun pada kualitas layarnya, Huawei MatePad turut menggabungkan teknologi dan estetika melalui Huawei FullView Display dengan rasio body-to-screen hingga 84%, yang menyembunyikan dengan baik titik putus antena di balik bezel atau seluruh penutup belakang.

Selain itu, Huawei MatePad juga dilengkapi dengan berbagai lengkung mikro yang membuat tablet ini terlihat lebih tipis, sehingga memungkinkan pegangan yang lebih pas dan nyaman saat digenggam.

Semakin menyempurnakan pengalaman visualnya, tablet Huawei MatePad dilengkapi dengan layar resolusi 2K yang menjadikan grafik dalam detail gambar terasa lebih halus dengan kualitas yang lebih baik.

Huawei MatePad juga mengantongi sertifikasi ganda dari TÃœV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang mampu meminimalisir dampak radiasi layar pada mata, memberikan perlindungan menyeluruh pada kenyamanan mata saat mengoperasikan tablet di berbagai kondisi pencahayaan.

Desain Minimal dengan Daya Maksimal

Istilah kecil-kecil cabe rawit cocok ditujukan pada Huawei MatePad, karena tablet ini mampu bertenaga penuh meski memiliki desain sangat ringan dan tipis.

Baterainya yang besar, yakni 7.250 mAh, diklaim dapat tetap siaga hingga 28 hari, serta hingga 12 jam non-stop untuk memutar video beresolusi 1080 megapiksel. Selain itu, Huawei MatePad mendukung Huawei SuperCharge 22,5W untuk pengisian penuh baterai dalam waktu 2,5 jam saja.

"Seluruh seri Huawei Mate mewujudkan setiap kemajuan dalam terobosan teknologi Huawei, yang senantiasa mendorong batas desain inovatif dan pengalaman teknologi terbaik untuk menciptakan perangkat canggih yang berkarakter. Estetika, inovasi dan DNA cerdas tersebut diwariskan ke Huawei MatePad untuk memberikan inspirasi tak terbatas kepada pengguna, membuat pekerjaan dan belajar menjadi mudah dan menyenangkan dengan pengalaman baru layaknya menggunakan PC," tutup Patrick.

Huawei MateBook D14, Huawei MateBook D15, dan tablet Huawei MatePad akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?