Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 04 April 2022 | 20:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai sarana untuk mendukung sineas muda, Samsung kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio di tahun ini. Samsung Galaxy Movie Studio 2022 menawarkan hadiah hingga puluhan juta rupiah bagi talenta dan sineas muda terpilih.

Sebelum memulai kompetisi, Galaxy Movie Studio 2022 bakal memamerkan rangkaian dengan menghadirkan sebuah web series sebanyak 4 episode berjudul “My New Rules of Journey” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa ini adalah tahun keempat mereka dalam membuat Galaxy Movie Studio.

Acara tersebut diadakan untuk mewujudkan visi agar masyarakat terutama sineas muda dapat mengekspresikan kreativitasnya.

Perusahaan bakal membekali sineas muda terpilih untuk membuat film bersama sutradara ternama menggunakan HP flagship Samsung Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy Movie Studio. (YouTube/ Samsung)

Perwakilan Samsung menuturkan bahwa kompetisi menawarkan dua kategori pemenang yaitu People Choice dan Director Choice. Pemenang dari kategori People Choice memperoleh hadiah Rp 15 juta. Sementara Director Choice bisa mendapatkan hadiah Rp 40 juta dan sebuah HP flagship Samsung Galaxy S22 Ultra.

"Sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone. Di tahun 2022 ini, kami melanjutkan dukungan kami ke para sineas muda dengan inovasi terbaru kami Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan fitur-fitur yang semakin ditingkatkan mampu menghadirkan bukan hanya satu, namun 4 episode web series berjudul My New Rules of Journey yang direkam keseluruhannya dengan Galaxy S22 Ultra 5G dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia melalui platform Vidio," kata Andi Airin pada perilisan Galaxy Movie Studio 2022 secara virtual di hari ini (04/04/2022).

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. (Samsung)

Galaxy Movie Studio 2022 berlanjut dengan kegiatan kompetisi komunitas film terpilih yang akan berpartisipasi dalam kompetisi film pendek, yaitu Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Kelimanya ditantang untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasnya masing-masing, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko. Pemenang film pendek yang terpilih bakal dimentori langsung oleh sutradara ternama tersebut. Pemenang kemudian membuat ulang karyanya menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G