Selasa, 19 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 April 2022 | 19:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah berbagai teaser dan bocoran, Realme Pad Mini akhirnya meluncur ke publik. Harga Realme Pad Mini cukup menarik mengingat perangkat dibanderol terjangkau dengan spesifikasi bersaing.

Sama seperti namanya, ini adalah versi Mini dari Realme Pad standar yang telah dipasarkan sebelumnya. Perangkat mengusung layar LCD 8,7 inci beresolusi 1340 x 800 piksel.

Perusahaan memberikan tagline "Mini is Powerful" pada debut pertama Realme Pad Mini. Tablet berukuran compact ini ditenagai chipset Unisoc T616. Itu adalah chip entry-level yang terdiri dari prosesor octa-core dan GPU Mali-G57 MP1.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Perusahaan menyediakan dua opsi penyimpanan internal yaitu 32 GB dan 64 GB.

Realme Pad Mini mengemas satu kamera tunggal dengan sensor 8 MP (f/2.0) di bagian belakang. Terdapat satu kamera selfie 5 MP dengan bukaan f/2.2 di bagian depan.

Realme Pad Mini. (Lazada Filipina)

Tablet memiliki baterai berkapasitas 6.400 mAh dengan fast charging 18 W. Pengguna bisa mengisi daya melalui port USB-C. Kotak pembelian sudah menyertakan charger 18 W di dalamnya.

Dikutip dari Gizmochina, Realme Pad Mini hadir dengan dukungan Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan jack audio 3,5 mm.

Harga Realme Pad Mini varian memori terendah (3GB/32GB) versi Wi-Fi + LTE dibanderol 9.990 peso atau Rp 2,8 juta. Model memori tertinggi (4GB/64GB) versi Wi-Fi + LTE dapat dibeli dengan harga 11.990 peso atau Rp 3,4 juta.

Spesifikasi Realme Pad Mini. (Realme Filipina)

Kabar yang beredar menyatakan bahwa perusahaan juga menyediakan versi Wi-Fi Only dengan harga lebih murah, namun belum diumumkan. Realme Pad Mini dijual terbatas di Filipina.

Belum diketahui terkait ketersediaan Realme Pad Mini secara global termasuk ke Indonesia. Itulah tadi deretan fitur dan harga Realme Pad Mini, tertarik menantikan tablet ini ke Tanah Air?

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital