Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 06 April 2022 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Template Microsoft Word akan memudahkan pekerjaan kamu karena makin praktis. Ketahui bagaimana cara menambah template Word dengan mudah. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Microsoft Word untuk kamu melakukannya.

Ketika Kamu membuat dokumen dengan menjalankan aplikasi Microsoft Word, Kamu akan disuguhi dengan berbagai macam template untuk bisa dipilih dan digunakan pada halaman pertama dari Word.

Kamu penasaran bagaimana cara menambah template word tersebut? Berikut ini adalah tahapan dan tutorial Microsoft Word yang harus kamu ketahui.

Template Microsoft Word merupakan dokumen Word yang menyertakan pengaturan khusus yg sudah menjadi bawaan dari desain yg pernah dibuat orang lain seperti teks boilerplate, macros, header dan footer, kamus khusus, toolbar, dan entri AutoText.

Jadi, setiap elemen-elemen yang ada pada template tersebut akan selalu ada setiap kali Kamu membuka template dan tidak dapat diubah.

Mungkin kamu sudah bosan menggunakan template Microsoft Word yang itu itu saja. Template-template bawaan dari Word yang terinstall memang biasanya cukup sedikit dan akan bosan bila digunakan itu-itu saja. Maka kamu mungkin membutuhkan lebih banyak lagi template untuk konten-konten text kamu.

Untuk menambahkan template Word, Kamu perlu setidak nya terkoneksi dengan internet. Karena nantinya akan dibutuhkan untuk mengunduh template-template yang ada secara online.

Microsoft Word. (Microsoft)

Berikut ini adalah tahap-tahap cara menambah template word:

  1. Pertama-tama bukalah Microsoft Word dengan Klik dua kali ikon Word yang tampak seperti huruf "W" berwarna putih dengan latar belakang biru tua pada desktop kamu atau kamu dapat membukanya pada program file list.
  2. Setelah Microsoft Word terbuka, kamu akan ditampilkan halaman awal berikut template-template yang sudah tersedia.
  3. Pada bagian atas dari tampilan halaman template tersebut terdapat form search yang bertuliskan, Search for online templates.
  4. Ketikkan lah keyword dari template yang kamu inginkan, semisal tema warna ataupun opsinya. Setelah itu, kamu dapat memilih template yang kamu sukai lalu menambahkannya pada Word kamu dengan mengklik Download.
  5. Pada proses pencarian dan download Template ini, kamu memerlukan koneksi internet. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu koneksi internet kamu lancar ya.

Itulah cara menambah template word dengan mudah yang dapat membantu kamu untuk menambah template yang mampu menghias tampilan tugas ataupun surat-surat kamu agar tampak lebih bagus dan berbeda.

Kamu bisa menambahkan template lainnya dengan cara tadi dan menggunakannya ke dokumen-dokumen lainnya. 

Manfaatkan bagaimana cara menambah template Word di atas untuk memudahkan pekerjaan kamu. Selamat mencoba toturial Microsoft Word tersebut.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Membagi Kertas di Word Menjadi 2 Bagian, Ikuti Langkah Sederhana Berikut