Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 April 2022 | 12:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara merekam telepon WhatsApp dengan mudah? Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial WhatsApp berikut ini untuk kamu.

Seperti yang sudah kita ketahui selain digunakan sebagai aplikasi bertukar pesan melalui chat, WhatsApp juga menyediakan layanan untuk melakukan panggilan telepon tanpa pulsa. Nah bagi kamu pengguna HP Android apakah sudah tahu cara merekam telepon WhatsApp?

Merekam panggilan telepon WhatsApp bisa kamu lakukan dengan mudah walaupun sebenarnya aplikasi WhatsApp sendiri memang tidak menyediakan fitur bawaan untuk merekam panggilan telepon.

Jadi bagi pengguna HP Android yang ingin merekam panggilan telepon WhatsApp harus terlebih dahulu menginstall aplikasi tambahan di perangkat Android tersebut, dan salah satu aplikasi tambahan yang bisa kamu install yaitu bernama Call Recorder Cube ACR.

Call Recorder Cube ACR adalah aplikasi gratis yang bisa membantu kamu merekam percakapan pada aplikasi WhatsApp dengan hasil rekaman yang jernih dan kamu juga bisa mengatur setelan aplikasi tersebut agar secara otomatis merekam semua telepon yang kamu lakukan.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Gimana? Kegiatan merekam telepon jadi lebih praktis bukan? Gunakan tutorial WhatsApp yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut.

Nah berikut ini cara merekam telepon WhatsApp di HP Android dengan menggunakan aplikasi Call Recorder Cube ACR yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah :

  1. Download dan install aplikasi Call Recorder Cube ACR melalui Google Play Store pada HP Android kamu
  2. Kemudian buka aplikasi Call Recorder Cube ACR yang sudah kamu install tersebut dan kamu akan diminta untuk memberi izin akses untuk microphone, daftar kontak, penyimpanan, dan beberapa  akses lainnya
  3. Lalu klik Grant Permissions dan buka aplikasi WhatsApp seperti biasa
  4. Setelah itu kamu bisa melakukan panggilan telepon seperti biasa dan pada halaman panggilan tersebut akan muncul widget Call Recorder
  5. Apabila kamu ingin mulai merekam panggilan telepon tersebut klik ikon microphone pada widget dan apabila kamu sudah selesai mereka maka kamu tinggal klik lagi ikon microphone
  6. Selesai! Hasil rekaman akan secara otomatis tersimpan di HP Android kamu

Itulah cara merekam telepon WhatsApp yang bisa kamu lakukan dengan mudah disaat sedang melakukan panggilan telepon yang sangat penting untuk diabadikan. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Link Download WhatsApp Beta Resmi, Bukan MOD APK