Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 April 2022 | 16:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara merekam telepon di HP Android dengan mudah. Tim HiTekno.comtelah merangkum tutorial HP Android untuk kamu bisa melakukannya.

Pada beberapa merk HP Android, cara merekam telepon di HP bisa kamu lakukan dengan mudah melalui fitur perekam telepon bawaan yang sudah tersedia pada HP tersebut. Sehingga kamu tidak akan kesulitan saat ingin merekam suatu panggilan telepon yang menurut kamu penting untuk diabadikan.

Merekam panggilan telepon biasanya digunakan untuk merekam panggilan interview hingga proses wawancara via telepon, sebagai bukti transaksi jual beli, merekam percakapan dengan orang tersayang, hingga berbagai telepon penting lainnya.

Cara merekam telepon di HP melalui fitur perekam telepon bawaan bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buat panggilan telepon keluar atau angkat panggilan telepon yang masuk seperti biasa
  2. Setelah itu pada tampilan layar telepon, klik pada opsi Rekam
  3. Lalu rekaman telepon tersebut akan secara otomatis berhenti saat telepon terputus dan hasil rekaman telepon tadi akan langsung tersimpan pada folder menu Perekam suara di HP kamu

Namun apabila di HP Android kamu tidak dilengkapi dengan fitur perekam bawaan untuk merekam panggilan telepon maka kamu bisa menginstall aplikasi tambahan pada HP kamu.

Dan salah satu aplikasi yang bisa kamu install yaitu Automatic Call Recorder, aplikasi ini akan merekam panggilan telepon yang kamu setting dalam daftar panggilan secara otomatis.

Ilustrasi seorang perempuan melakukan panggilan dengan smartphone. [Pixabay]

 

Untuk merekam panggilan telepon menggunakan aplikasi Automatic Call Recorder, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

  1. Download dan install aplikasi Automatic Call Recorder pada HP kamu
  2. Buka aplikasi tersebut dan atur pilihan penyimpanan yang akan digunakan
  3. Kemudian pilih dan simpan nomor telepon yang ingin kamu rekam panggilan teleponnya dalam daftar teman
  4. Setelah itu apabila kamu melakukan panggilan telepon dengan nomor yang telah kamu simpan dalam daftar teman maka percakapan tersebut akan secara otomatis terekam dan tersimpan pada folder penyimpanan di HP kamu

Itulah beberapa cara merekam telepon di HP yang bisa kamu lakukan dengan mudah baik dengan memanfaatkan fitur perekam bawaan pada HP maupun melalui aplikasi tambahan.

Sekarang coba cek HP kamu, apakah termasuk yang memiliki fitur perekam bawaan untuk merekam telepon atau tidak? Selamat mencoba tutorial HP Android di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Menemukan File Hasil Download di Android Tanpa Ribet