Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 14 April 2022 | 09:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Oppo akan segera memperkenalkan perangkat baru dari keluarganya yaitu Oppo Reno 8. Perangkat ini menjadi HP pertama dengan dukungan Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm.

Bocoran mengenai chipset yang digunakan oleh Oppo Reno 8 ini diungkap oleh Digital Chat Station beberapa waktu yang lalu. Dipercaya bahwa chipset handal ini akan duet bersamaan dengan MariSilicon X ISP.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo Reno 8 dipercaya akan mengandalkan chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 serta penyimpanan UFS 3.1 dan dukungan Adren0 662.

Chipset kelas atas dari Qualcomm ini memiliki empat inti Cortex-A710 serta empat A510 dengan inti X2 yang bekerja lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen 1 yang diperkenalkan sebelumnya.

Menyempurnakan sektor jeroan, Oppo Reno 8 menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang duet dengan dukungan pengisian daya 80W.

Oppo Reno 7 Series 5G dan Oppo Watch Free. (Oppo Indonesia)

Bocoran lain mengenai Oppo Reno 8 menyebut bahwa perangkat ini akan mendapat dukungan layar OLED berukuran 6,55 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Selain itu, perangkat baru dari Oppo ini juga disebut-sebut mengandalkan sensor utama 50 MP yang dipadukan dengan sensor utlrawide 8 MP serta 2 MP di bagian belakang. Sedangkan kamera selfie Oppo Reno 8 menggunakan sensor 32 MP yang cukup ciamik.

Beberapa bocoran sebelumnya menyebut bahwa perangkat baru dari Oppo yaitu Oppo Reno 8 ini akan diperkenalkan dalam sebuah event khusus pada bulan Mei 2022 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Mendadak akan Angkat Kaki dari Polandia, Apa Sebab?