Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 19 April 2022 | 21:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sociopreneur pendiri Liberty Society, Tamara Gondo Soerijo bak "Kartini muda" yang terpilih menjadi wakil Indonesia di Generation17. Tamara mengaku mengandalkan HP flagship Samsung Galaxy S22 Ultra sebagai perangkat andalan.

Perlu diketahui, Generation17 adalah upaya kolaboratif Samsung dan United Nations Development Programme (UNDP) dalam mewujudkan 17 Global Goals.

Generation17 menggandeng para pemimpin muda dengan tujuan sosial besar dari seluruh dunia untuk bersama-sama membuat kemajuan. Upaya kolaboratif ini sudah terjalin sejak Oktober 2020.

Pada tahun 2021, Liberty Society memperoleh penghargaan UN Women Indonesia’s Women Empowerment Principles Award. Selain dikenal sebagai sociopreneur, Tamara Gondo Soerijo merupakan Runner-Up 3 Miss Indonesia 2019.

Wanita cantik satu ini mulai bergabung di Generation17 pada awal 2022. Ia adalah sosok ideal dari representasi Kartini masa kini atas perjuangannya dalam mendorong pemberdayaan perempuan, ditambah dengan upayanya menciptakan kegiatan produksi dan konsumsi yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Tamara Dewi Gondo Soerijo saat menggunakan HP flagship Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (Samsung)

Sejak berdiri pada tahun 2019, Liberty Society telah memberdayakan lebih dari 50 perempuan yang merupakan pengungsi dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika di Indonesia.

Sebagai pendiri Liberty Society, Young Leaders di Generation17, hingga aktif menjadi pembicara di berbagai kegiatan, Tamara memiliki kegiatan yang padat.

Dengan kesibukannya tersebut, bagi Tamara multitasking kerap kali harus dilakukan demi memaksimalkan produktivitas dari hari ke hari.

Untuk menjalani keseharian yang ramah lingkungan, salah satu yang Tamara lakukan adalah menjaga kegiatan konsumsi, termasuk di antaranya menggunakan produk dengan komitmen keberlanjutan lingkungan.

Tamara Dewi Gondo Soerijo, perwakilan Indonesia di Generation17. (Samsung)

"Saya senang menjadi pengguna Samsung yang memiliki komitmen dan telah melakukan sejumlah upaya dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Galaxy S22 Ultra 5G dan ekosistemnya diproduksi dengan kesadaran lingkungan mulai dari boks yang diproduksi menggunakan 100% kertas daur ulang. Lalu, Samsung juga menggunakan ocean-bound plastic hasil pengolahan jaring ikan yang dibuang untuk key bracket dan bagian dalam pembungkus S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G, dan memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume. Komitmen ini sejalan dengan visi saya membangun Liberty Society untuk memberikan manfaat baik untuk masa depan masyarakat kita,” kata Tamara.

Tamara Berbagi Cerita dengan Fitur In App Camera Pada Galaxy S22 Ultra 5G. (Samsung)

Sociopreneur cantik ini mengklaim bahwa dirinya sangat leluasa memanfaatkan fitur multitasking Galaxy S22 Ultra 5G. Apalagi, Galaxy S22 Ultra 5G punya pengalaman Google Duo terbaik untuk video conference yang lebih nyaman.

Dengan fitur live sharing, ia bisa memperlihatkan konten dari layarnya semudah menggunakan laptop atau PC. Layar HP flagship Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun memudahkan dirinya untuk multitasking melakukan Google Duo dan mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sekaligus, jadi dia lebih leluasa mencatat hal-hal penting dari video conference tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga POCO F4 GT Terbaru Juni 2023, Masih Menarik?