Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 April 2022 | 14:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara mencari nilai tertinggi di Excel dengan cepat dan mudah. Ikuti tutorial Microsoft Excel yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Sebagai sebuah program aplikasi lembar kerja yang dibuat untuk memudahkan segala kegiatan yang berhubungan dengan pengolahan angka, pada program Microsoft Excel tentu saja sudah dibekali dengan berbagai macam fungsi untuk mengolah dan menghitung data tidak terkecuali apabila kamu ingin mencari nilai tertinggi dari suatu data yang telah kamu buat.

Cara mencari nilai tertinggi di Excel bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan fungsi MAX.

Misalnya saja saat kamu memiliki sekumpulan angka seperti 5, 1, 9, 20, 13, 7, 18 dan kamu diminta untuk mencari nilai tertinggi dari kumpulan data tersebut. Pasti kamu akan bisa menjawabnya dengan cepat kan? Ya, angka 20 merupakan nilai tertinggi dari kumpulan data tersebut.

Tetapi bagaimana kalau sekumpulan angka yang kamu miliki lebih banyak jumlahnya? Apa kamu masih bisa menjawab berapa nilai tertinggi dari kumpulan data tersebut dengan cepat?

Microsoft Excel. (Microsoft)

Tenang saja jangan khawatir, tentu saja kamu akan bisa menjawabnya dengan cepat dong apabila kamu memanfaatkan fungsi MAX yang ada pada program Microsoft Excel.

Nah cara mencari nilai tertinggi di Excel menggunakan fungsi MAX tersebut bisa kamu lakukan dengan menerapkan rumus berikut ini :

=MAX(Number1; [Number2]; ...)

Keterangan :

  1. Ketik tanda sama dengan { = } pada cell yang akan menjadi tempat hasil fungsi MAX berada
  2. Lalu ketik MAX dan beri tanda kurung buka { ( }
  3. Pada perintah Number1; [Number2] diisi dengan cara blok semua sekumpulan angka dari range data milik kamu yang akan dicari nilai tertingginya
  4. Setelah itu beri tanda kurung tutup { ) } dan tekan tombol Enter
  5. Selesai! Maka hasil pencarian nilai tertinggi dari data kamu akan muncul pada cell yang telah kamu pilih sebelumnya

Itulah cara mencari nilai tertinggi di Excel yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah dan tentu saja lebih cepat. Gimana dengan menggunakan fungsi MAX, segala kegiatan yang berhubungan dengan mencari nilai tertinggi terbukti jadi lebih hemat waktu dan tenaga bukan?

Manfaatkan cara mencari nilai tertinggi di Excel dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Excel di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel