Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 April 2022 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengobrol melalui beberapa perangkat dengan satu akun saja. Fitur yang telah ditunggu para pengguna aplikasi chat WhatsApp.

Diwartakan Suara.com, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna mengobrol dengan akun yang sama di beberapa HP atau di smartphone dan tablet.

Hal ini ditemukan dalam versi beta aplikasi WhatsApp oleh situs WABetaInfo dilansir laman The Verge, Jumat (29/4/2022).

Layar memberikan instruksi untuk mendaftarkan perangkat yang digunakan sebagai "pendamping" dengan memindai kode dengan telepon utama kamu.

Layar yang ditemukan dalam versi beta sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat bisa mendapatkan kemampuan untuk menyinkronkan chat WhatsApp terbaru, meskipun mereka dienkripsi end-to-end.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Layar itu, dikombinasikan dengan layar "Daftar Perangkat sebagai Pendamping" yang menginstruksikan pengguna tentang cara menggunakan WhatsApp di perangkat lain, menambah bukti kuat bahwa fitur ini sedang bekerja.

Kedua layar telah ditemukan di aplikasi versi Android, yang menyiratkan bahwa fitur tersebut akan mendukung obrolan di HP atau tablet sekunder.

Saat ini tidak jelas apakah fitur tersebut juga akan tersedia di iOS jika dan kapan diluncurkan, meskipun ada preseden yang mengindikasikan akan tersedia.

WhatsApp secara teknis sudah mendukung penggunaan akun di beberapa perangkat, melalui fitur Perangkat Tertaut, yang saat ini hanya mendukung penggunaan komputer sebagai perangkat sekunder. Fitur ini tersedia di iOS dan Android.

WhatsApp meluncurkan Perangkat Tertaut sebagai beta publik pada November 2021, dan telah meningkatkannya sejak saat itu.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Tetapi sementara Perangkat Tertaut berguna untuk pengguna desktop, itu tidak banyak berguna bagi mereka yang memiliki smartphone atau tablet sekunder.

Meta, perusahaan induk WhatsApp, tidak segera menanggapi permintaan perincian lebih lanjut tentang rencananya untuk memperluas fitur Perangkat Tertaut untuk mendukung perangkat seluler juga.

Kita tunggu saja sampai fitur baru ini diluncurkan ke aplikasi WhatsApp nantinya. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya