Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 09 Mei 2022 | 10:51 WIB

Hitekno.com - Orang yang berbuat baik memiliki nilai lebih di mata manusia lainnya. Respons seorang pegawai toko HP yang menemui pembeli dengan keterbatasan fisik ini sukses bikin netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @xxd__tha.a_ membagikan momen saat mereka melayani pembeli berkebutuhan khusus.

"Banyaklah bersyukur karena sesusahnya kita masih ada orang yang lebih susah dari kita. Sehat-sehat selalu banyak rezeki," tulis @xxd__tha.a_ pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 390 ribu kali dan memperoleh 22 ribu tanda suka. Karyawan toko HP itu menceritakan bahwa seorang pembeli tersebut membawa uang recehan namun jumlahnya kurang.

"Siang ini benar-benar dibuat sadar sama mereka bertiga (emoticon bersedih). Datang ke toko mau beli HP Redmi 9A dan uangnya semua pecahan Rp 2 ribuan dan Rp 5 ribuan. Ibunya sempat minta kurang harga dan ke toko lain. Hati saya langsung sesek karena ibunya bilang: udah di sini saja, kita susah jalan, apalagi nggak bisa lihat. Karena tiga-tiganya tunanetra," bunyi keterangan di dalam video.

Pembeli bawa uang recehan, respons karyawan toko HP ini bikin netizen salut. (TikTok/ @xxd__tha.a_)

Unggahan video memperlihatkan terdapat seorang pria berpeci yang langsung duduk di lantai ketika masuk ke toko HP tersebut. Seorang wanita nampak melakukan negoisasi dengan karyawan toko HP.

Pemilik akun menjelaskan bahwa mereka merasa bersimpati dan memilih untuk menutup kekurangan uang dari pembeli itu.

"Dan akhirnya kita hitung dulu, ternyata uangnya kurang Rp 150 ribu. Karena di toko kami harga net, kita nggak tega dan berniat buat nambahin uangnya," kata @xxd__tha.a_ menambahkan.

Dilihat dari laman resmi perusahaan, harga Redmi 9A dibanderol mulai dari Rp 1,25 juta hingga Rp 1,4 jutaan. Aksi pegawai toko HP menomboki pembeli yang membawa uang recehan tersebut membuat netizen auto salut. Unggahan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Pembeli bawa uang recehan, respons karyawan toko HP ini bikin netizen salut. (TikTok/ @xxd__tha.a_)

"Lihat videonya saja nangis apalagi kalau liat langsung (emoticon sedih)," kata @Yu**nSa**tri.

"Terima kasih untuk SPG yang baik. Semoga kalian sehat selalu dan dilimpahkan rezeki. Buat Ibu yang beli HP, semoga beliau diberikan kesehatan selalu," doa @ba**aja2*.

"Tag Eraf*n*, semoga pegawainya ini diapresiasi," balas @Jor**nBast**n.

"Terima kasih orang baik, semoga toko HP-nya tambah laris," komentar @S**gPenu**gu. Postingan video viral mengenai respons pegawai toko HP yang baik hati tersebut bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli