Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 Mei 2022 | 12:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AMD kembali meluncurkan kartu grafis baru dalam lini AMD Radeon RX 6000 Series. Ketiga kartu grafis baru ini antara lain AMD Radeon RX 6950 XT, AMD Radeon RX 6750 XT dan AMD Radeon RX 6650 XT.

Sebagai seri tertinggi, AMD Radeon RX 6950 XT dibekali dengan Game Clock 2,1 GHz dan menggunakan memori GDDR6 berkecepatan tinggi 16 GB. Hal ini dihadirkan untuk memberikan kinerja tinggi dan visual yang memukau untuk judul AAA dan esports yang paling menuntut pada resolusi 4K dengan pengaturan maksimal.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6750 XT menawarkan pengalaman gaming mutakhir dan berkinerja tinggi pada resolusi 1440p dengan pengaturan maksimal, sedangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6650 XT menawarkan gaming 1080p dengan kecepatan refresh yang sangat halus dengan pengaturan maksimal di judul terbaru.

Semua kartu grafis AMD Radeon baru dibangun di atas terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2, termasuk pengoptimalan proses ditambah peningkatan firmware dan perangkat lunak, dan dilengkapi dengan teknologi AMD Infinity Cache berlatensi rendah dan bandwidth tinggi serta memori GDDR6 yang sangat cepat. hingga 18Gbps.

Selain itu juga mendukung Microsoft Windows 11 dan Microsoft DirectX 12 Ultimate, AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 1.0, teknologi upscaling AMD FSR 2.0 dan AMD Radeon Super Resolution yang akan datang, serta fitur-fitur canggih lainnya yang memberikan visual yang menakjubkan, refresh tinggi menilai pengalaman bermain game.

"Ada tiga miliar gamer di seluruh dunia dan terus bertambah, dan sekitar setengahnya bermain di PCs," kata Scott Herkelman, wakil presiden senior dan manajer umum, Unit Bisnis Grafis di AMD.

"Seiring bertambahnya jumlah gamer, kartu grafis Radeon baru ini akan memberikan pengalaman dan kinerja gaming tingkat lanjut. Dan efisiensi luar biasa dari arsitektur AMD RDNA 2 memberikan kinerja per dolar yang jauh lebih baik dengan kartu grafis Radeon baru dibandingkan dengan pesaingnya." lanjutnya.

Performa Tinggi, Visual yang Lebih Baik, dan Pengalaman Gaming yang Lebih Tinggi

AMD Radeon RX 6750 XT. (AMD)

Kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT, AMD Radeon RX 6750 XT, dan AMD Radeon RX 6650 XT yang baru memberikan kinerja gaming yang luar biasa, visual yang memukau, dan pengalaman yang lebih tinggi kepada para gamer.

Fitur dan kemampuan utama termasuk:

  • AMD Software: Adrenalin Edition – Menghadirkan kemampuan canggih dan inovatif untuk membuka potensi penuh pengalaman bermain game pada sistem grafis dan prosesor AMD. Rilis terbaru menawarkan kinerja hingga 10 persen lebih tinggi di berbagai judul DX 11 tertentu. Selain itu, teknologi upscaling berbasis driver AMD Radeon Super Resolution 1.1 kini menambahkan dukungan untuk prosesor AMD Ryzenâ„¢ 6000 Series tertentu yang dilengkapi dengan grafis terintegrasi Radeon.
  • AMD FidelityFX Technology â€“ Teknologi AMD FidelityFX adalah toolkit open-source untuk efek peningkatan visual untuk pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen. Ini mencakup teknologi peningkatan spasial AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 1.0, yang didukung di 80+ game dan terus bertambah. Ini juga mencakup AMD FSR 2.0 yang akan datang, solusi upscaling temporal mutakhir yang meningkatkan framerate dalam game yang didukung dan menghasilkan kualitas gambar yang serupa atau lebih baik daripada asli pada berbagai kartu grafis.
  •  AMD Smart Access Memory (SAM) Technology – Membuka kinerja yang lebih tinggi saat memasangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series dengan prosesor desktop AMD Ryzen tertentu dan motherboard AMD Seri 500 dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori grafis GDDR6 berkecepatan tinggi. SAM dapat memberikan kinerja hingga 14 persen lebih tinggi dalam sistem yang dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT dan prosesor AMD Ryzen 7 5800X3D.
  • AMD Infinity Cache Technology – Cache data tingkat terakhir yang terintegrasi pada GPU die dirancang untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya dan dapat membantu mengaktifkan kinerja game yang lebih tinggi daripada desain arsitektur tradisional. 

AMD Radeon RX 6000 Series. (AMD)

Dukungan Game AMD FidelityFX Super Resolution 2.0

Generasi berikutnya dari AMD open-source, teknologi upscaling lintas platform yang diadopsi secara luas, FSR 2.0 membantu meningkatkan framerate dalam game yang didukung dengan menggunakan data frame sebelumnya untuk memberikan kualitas gambar yang serupa atau lebih baik daripada asli di semua resolusi.

Ini mendukung berbagai produk dan platform grafis, termasuk AMD dan solusi pesaing terpilih, tanpa memerlukan perangkat keras pembelajaran mesin khusus. Game pertama yang menambahkan dukungan untuk AMD FSR 2.0 adalah DEATHLOOP oleh Arkane Studios dan Bethesda, yang diharapkan akan tersedia melalui pembaruan pada 12 Mei 2022.

Game tambahan yang berencana menambahkan dukungan untuk teknologi dalam beberapa bulan mendatang termasuk Asterigos, Delysium, EVE Online, Farming Simulator 22, Forspoken, Grounded, Microsoft Flight Simulator, NiShuiHan, Perfect World Remake, Swordsman Remake, dan Unknown 9: Awakening.

AMD Radeon Raise the Game Bundle

AMD juga mengumumkan versi mendatang dari AMD Radeon Raise the Game Bundle yang populer, yang memberikan para gamer akses gratis ke game dengan pembelian produk AMD Radeon RX 6000 Series yang memenuhi syarat.

Pelanggan yang membeli produk Radeon yang memenuhi syarat dari pengecer yang berpartisipasi mulai 10 Mei 2022 akan menerima kode yang dapat ditukarkan saat promosi diluncurkan nanti di kuartal tersebut, dengan detail penawaran lengkap yang akan diberikan pada saat itu.

Bundel baru ini akan mencakup game Saints Row dan Sniper Elite 5 yang populer, dengan lebih banyak lagi yang akan diungkap menjelang peluncuran promosi (penawaran bundel dapat bervariasi menurut produk yang memenuhi syarat yang dibeli).

Pelanggan dapat mengunjungi www.amdrewards.com/comingsoon untuk menemukan daftar mitra yang berpartisipasi dan periksa kembali untuk pembaruan di masa mendatang dan instruksi tentang promosi. 

AMD Radeon RX 6650 XT. (AMD)

Ketersediaan

Kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT, AMD Radeon RX 6750 XT dan AMD Radeon RX 6650 XT diharapkan tersedia mulai hari ini, 10 Mei 2022, dari etailers/retailer global dan mitra dewan AMD, termasuk ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, Safir, PowerColor, XFX dan Yeston.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT dan AMD Radeon RX 6750 XT juga diharapkan tersedia mulai hari ini di AMD.com. Versi terbaru Perangkat Lunak AMD: Edisi Adrenalin diharapkan akan tersedia 10 Mei 2022.

BACA SELANJUTNYA

Intel Luncurkan Kartu Grafis Murah, Bikin Nvidia dan AMD Ketar-ketir?