Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 17 Mei 2022 | 08:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vendor HP asal Korea Selatan, Samsung dilaporkan sedang menggarap chipset khusus yang akan digunakan di perangkat Galaxy S Series yang akan dirlis pada tahun 2025 lalu.

Kehadiran chipset baru ini memastikan jika perangkat Galaxy S Series tidak akan menggunakan chipset Exynos yang ternyata dipasarkan untuk perangkat Vivo dan Motorola.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan bocoran Ice Universe lalu, karena masalah internal dan manajemen yang tidak stabil pada produksi chipset Exynos, pemimpin Samsung memutuskan untuk menggarap chipset baru.

Tidak lagi bersaing dengan Snapdragon milik Qualcomm, kini Samsung akan menggarap chipset baru yang bekerja mirip dengan chipset seri-A dari keluarga Apple. Tujuan kehadiran chipset ini membuat perangkat dapat bekerja dengan optimal dan lebih baik.

Chipset baru yang sedang digarap oleh Samsung ini hadir dengan menggunakan inti CPU terbaru dari Samsung. CPU baru ini menggantikan seri sebelumnya yang diperkenalkan Desember 2019 lalu.

Spesifikasi Exynos 1280. (Samsung)

Sayangnya, masih belum diketahui apakah chipset baru untuk perangkat Galaxy S Series ini akan bergabung dengan keluarga chipset Exynos atau justru membawa nama baru.

Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi apapun dari keluarga Samsung mengenai kedatangan chipset baru untuk perangkat Galaxy S Series yang akan dirilis beberapa waktu mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G