Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Mei 2022 | 16:48 WIB

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara mengubah akun WhatsApp Messenger menjadi WhatsApp Business yang bisa kamu lakukan. Ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Sebagai diketahui, WhatsApp menyediakan lebih dari satu versi akun untuk memudahkan pengguna dalam berkominikasi. Yakni WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business.

WhatsApp kini menyediakan versi WhatsApp Business agar lebih mudah bagi pemilik bisnis berkomunikasi dengan para pelanggan.

Kamu dapat beralih dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business dengan mudah dan cepat.

Sebelum melakukannya, kamu disarankan untuk melakukan cadangan akun secara lokal atau di Google Drive.

WhatsApp Business. (WhatsApp)

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, Kamis (19/5/2022), berikut ini cara mengubah akun WhatsApp Messenger menjadi WhatsApp Business:

  1. Perbarui aplikasi WhatsApp Messenger, lalu download aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store.
  2. Buka WhatsApp Business. Jaga agar WhatsApp Business tetap terbuka dan smartphone terus menyala hingga proses pemindahan akun selesai.
  3. Baca Ketentuan Layanan WhatsApp Business, jika setuju klik Sejutu & Lanjutkan untuk menerima ketentuan.
  4. WhatsApp Business akan secara otomatis mengidentifikasi nomor yang pengguna gunakan di WhatsApp Messenger. Untuk melanjutkan, klik opsi dengan nomor telepon bisnis pengguna.
  5. Jika nomor yang ditampilkan bukan nomor yang ingin pengguna gunakan, klik opsi Gunakan Nomor Lain dan lakukan proses verifikasi standar.
  6. Klik Lanjut > pilih Izinkan untuk mengizinkan WhatsApp Business mengakses riwayat chat dan media.
  7. Masukkan kode SMS yang terdiri dari enam digit untuk memverifikasi nomor.
  8. Buat profil WhatsApp Business pengguna dan klik Lanjut. Pengguna dapat melanjutkan mengedit profil bisnis setelah akun WhatsApp Business aktif.

Itulah cara mengubah akun WhatsApp Messenger menjadi WhatsApp Business dengan mudah. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas.  (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup