Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi video converter dapat membantu kita untuk mengkonversikan video dengan format atau ukuran tertentu. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi aplikasi Video Converter di Android.

Video converter berguna untuk mengkonversi antar format video atau audio, mengkonversinya sehingga kompatibel ke jenis gadget tertentu, ripping DVD dan lain-lain.

Mengkonversikan video bisa kamu lakukan secara online dan offline. Bahkan bisa kamu lakukan juga di smartphone Androidmu. Aplikasi video converter ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Berikut rekomendasi aplikasi video converter yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Video Converter – VidSoftLab

Aplikasi Video Converter - Video Converter – VidSoftLab. (Google Play Store)

Aplikasi video converter dari VidSoftLab bisa membantu mengkonversi video dengan berbagai format, seperti MP4, WMV, MKV, WEBV, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat mengkonversi semua format video ke audio juga. Selain dapat digunakan untuk mengkonversi video ke format lain, atau video ke audio, aplikasi satu ini pun memiliki fitur basic editing. Di antaranya memotong klip, menyatukan klip, menambah efek slow-mo, dan masih banyak lagi.

2. Video Converter, Compressor - Inverse.AI

Aplikasi Video Converter - Video Converter, Compressor - Inverse.AI. (Google Play Store)

Kamu dapat mengkonversi video yang diinginkan dengan output beresolusi tinggi ke rendah sekalipun. Pilihan resolusi video yang tersedia mulai dari 240p sampai dengan 4K. Aplikasi ini pun dapat mengkonversi lebih banyak file video dalam satu kali konversi saja.

Jika kamu ingin mengubah video ke audio, ada fitur konverter audio yang bisa digunakan. Beberapa format file yang didukung dalam aplikasi ini adalah MP3, AAC, WAV, OGG, dan FLAC. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur editing basic.

3. Video MP3 Converter - FunDevs LLC

Aplikasi Video Converter - Video MP3 Converter - FunDevs LLC. (Google Play Store)

Kamu dapat mengkonversi video dengan format MP4, 3GP, WEBM, WMV, FLV ke audio dengan format MP3, AAC, OGG. Walau hanya memiliki pilihan format yang terbilang sedikit, tapi cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan cepat.

4. Video to Audio - MP3 Cutter - InShot Inc.

Aplikasi Video Converter - Video to Audio - MP3 Cutter - InShot Inc.. (Google Play Store)

InShot Inc. merilis aplikasi converter video ke audio untuk Android. Aplikasi ini bahkan dapat digunakan untuk mengkonversi lebih dari 10 video ke berbagai format audio yang berbeda.

Aplikasi ini pun mendukung pemotongan klip video. Dalam aplikasi Video to MP3 Converter, Kamu dapat memilih bitrate audio, menambahkan informasi-informasi penting seperti judul lagu, penyanyi, album, hingga genre.

5. Video Converter, Video Editor – Vidsoftech

Aplikasi Video Converter - Video Converter, Video Editor – Vidsoftech. (Google Play Store)

Aplikasi ini dapat mengkonversi video ke berbagai format, seperti MP4, MKV, AVI, WMV, dan masih banyak lagi. Video dengan resolusi tinggi seperti 4K pun dapat dikonversi dengan aplikasi ini.

Aplikasi video converter di Android ini juga dapat digunakan untuk mengedit video secara sederhana, seperti menggabungkan klip, menambahkan efek dan me-reverse video.

6. Video Format Factory – Keerby

Aplikasi Video Converter - Video Format Factory – Keerby. (Google Play Store)

Di aplikasi Video Format Factory, konversi video berbagai format dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Aplikasi video converter ini mendukung banyak format, seperti MP4, FLV, WMV, WEBM, dan masih banyak lagi. Video converter ini juga mendukung konversi ke format audio.

Di antaranya MP3, FLAC, WAV, dan OGG. Kamu juga bisa melakukan editing video, karena Video Format Factory memiliki fitur editing yang bisa digunakan, seperti pemotong klip salah satunya.

7. AVS : Any Video Converter - Skiller Apps

Aplikasi Video Converter - AVS : Any Video Converter - Skiller Apps. (Google Play Store)

Aplikasi AVS: Any Video Converter yang dapat mengkonversi video ke beberapa format, seperti MP4, 3GP, MKV, dan WEBM. Konversi video ke audio berformat MP3 juga dapat dilakukan dengan aplikasi ini.  

Itulah tujuh rekomendasi aplikasi Video Converter di Android yang bisa kamu gunakan dengan baik. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Lirik Lagu Aldi Taher - Ayang Selingkuh di Aplikasi Ojol