Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Juni 2022 | 15:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video menampilkan seorang bapak pemulung sedang menarik barang bekas sambil menggendong anak yang tengah tertidur.

Dalam video viral ini, nampak ia menarik barang bekas dengan tali. Meski berat, ia tetap bisa menjalani sambil menggedong anaknya yang terikat di badan.

Video viral di media sosial ini diunggah oleh akun TikTok @zixxry_ belum lama ini, terekam seorang lelaki paruh baya yang tengah berdiri di pinggir jalan.

Lelaki itu membawa karung berwarna putih yang belum terisi penuh di pundaknya sambil menggendong anaknya yang tertidur pulang.

Namun yang menarik perhatian warganet adalah tumpukan barang bekas yang harus dibawanya dengan cara ditarik.

Aksi pemulung tarik barang bekas pakai tali, sambil menggendong anak menjadi viral. [TikTok]

Alih-alih menggunakan gerobak agar lebih mudah, lelaki tersebut menyusun barang bekas yang dikumpulkannya dan diikat menjadi satu.

Setelah itu, ia menghubungkan sebuah tali dengan tali yang terikat melingkar di pinggangnya.

Lelaki itu pun berusaha berjalan sambil menarik tumpukan barang bekas yang terseret, membuat pekerjaan lebih sulit karena akan terasa berat.

"Masih mau ngeluh, sudah bersyukur hari ini?" tulis pemilik akun dalam keterangan pada video viral di media sosial tersebut.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 6,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 930.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna TikTok lainnya yang ingin membuka donasi untuk bapak pemulung tersebut. Pemilik akun pun menyetujuinya, hingga kini donasi yang terkumpul telah mencapai Rp 20 juta.

Aksi pemulung tarik barang bekas pakai tali, sambil menggendong anak menjadi viral. [TikTok]

Berikut ini beberapa komentar netizen melihat pemulung gendong anak sambil tarik barang bekas dalam video viral di media sosial.

"Nggak tega, pengen nolongin," tulis netizen.

"Perjuangan seorang ayah," komentar lainnya.

"Kak open donasi please, mau nitip buat si bapak," ungkap netizen.

"Nggak kuat lihat ginian, semoga segera dilimpahkan rezeki pak," tambah lainnya.

"Harusnya ada rodanya itu, biar nggak berat," sahut netizen.

Itulah video viral di media sosial, penampakan pemulung gendong anak sambil tarik barang bekas yang membuat netizen tergerak. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral