Kamis, 29 September 2022
Amelia Prisilia : Selasa, 07 Juni 2022 | 18:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telah lama dinantikan, akhirnya gelaran WWDC 2022 resmi dimulai. Dalam gelaran tersebut, Apple memperkenalkan deretan sistem operasi baru dari keluarganya yang salah satunya adalah macOS Ventura.

macOS Ventura dipastikan akan menjadi sistem operasi anyar untuk Mac yang akan dirilis nantinya. Sebagai sistem operasi baru, macOS Ventura tetap mempertahankan visual ciamik dari sistem sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena, fitur baru yang ada di macOS Ventura antara lain Stage Manager yang membawa perubahan besar pada Mission Control yang bersinergi dengan Command Center.

Sama seperti iOS 16 dan iPadOS 6, sistem operasi di macOS Ventura menawarkan kinerja multitasking yang ciamik. Saat Mission Control menampilkan seluruh aplikasi di layar, maka Stage Manager akan fokus pada satu aplikasi yang digunakan.

Menariknya, macOS Ventura menghadirkan fitur Continuity Camera yang mampu menjadikan kamera iPhone sebagai kamera utama di perangkat Mac yang digunakan.

macOS resmi meluncur di WWDC 2022. (Apple)

Continuity Camera pada macOS Ventura ini tidak hanya berfungsi pada Face Time namun juga bisa dilakukan di aplikasi lainnya seperti Microsoft Teams, WebEX hingga Zoon dan aplikasi video call lainnya.

Walaupun sudah secara resmi memperkenalkan macOS Ventura bersama iOS 16 dan iPadOS 16 sebagai sistem operasi baru dari keluarganya. Masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan sistem operasi ini akan diperkenalkan oleh keluagra Apple.

BACA SELANJUTNYA

Keluhan Pengguna, iPhone 14 Pro Tiba-tiba Restart Sendiri